Begini jadinya klo aku blum bisa berenang…

Posted: May 8, 2008 in Ndak Jelas (Blurry)

Sabtu, 3 Mei 2008, Aku ama tiga orang temenku pergi berenang ke kolam renang sabuga. Kebetulan sehari sebelumnya, kami nginap di rumah salah satu temenku. Jadi gak sulit buat ngumpulin mereka semua hari itu.

Sekitar jam setengah delapan pagi, kami udah standby di sana.
Senang rasanya ngeliat kolam renang rame gini, maklum inikan weekend.
Sepanjang mata memandang, ada bidadari yang turun dari langit lagi berenang..
Jaka Tarubnya mana ya..??
Hehehe…
Kesenangan terusik sejenak, ketika salah seorang penjaga kolam renang menghampiri aku.
”Mas, sendalnya tolong dilepas!”, katanya.
”Ups, maaf mas..”, jawabku tersenyum sembari melepas sendalku.
”Beh, kayanya Jaka Tarub gak senang kalo aku masuk daerahnya”, pikirku dalam hati.
Wajarlah..,ini kan kali kedua aku ke sini. Jadi gak sempat baca tulisan di depan pintu masuk kolam renang yang ngelarang pake alas sepatu. ^^

Ok, that’s not a big deal.
Kembali ke topik utama,
Peregangan dikit, lari keliling kolam bentar, cuci mata kanan kiri.., ganti baju.
Byur..byur…byur…
Kamipun masuk ke kolam renang..
Temenku kecipak-kecipuk berenang, aku masih celup-celup di tepi kolam. Mo gmana lagi??
Aku harus bertahan di garis pinggir kolam, klo gak mau tenggelam. Dengan tinggiku yang 178 cm, kolam ini tetap terasa dalam. Kata temenku c, dalamnya ada dua meteran.
Hmm pantas..
Namun demikian, hal tersebut gak membuat niatku untuk belajar renang surut. Tadinya sempat kepikiran mo belajar renang di kolam yang buat anak-anak, tapi lupa bawa topeng…,”Muka mo ditaroh di mana, Cuy!!”.
Halah..
Sekali-kali aku mencoba mengambang, trus belajar mengayuhkan tanganku. Hanya saja, aku sering kehabisan nafas. Gmana gak?
Ketika berenang kepalaku setia di dalam air. Gak bisa ngangkat. Hahaha..
Kadang-kadang kupinjam snorkel yang dibawa temenku. Tapi gak nyaman. Temenku udah ngasi tau teknik dasar renang. Tetep aja gak bisa…(gak mungkin instan juga kan??)

Ngerasa capek, kamipun sante bentar, nyender di tepi kolam.
Yaudah..,searching-searching sejenak.
”Doi mana?” tanyaku.
”Itu yang lagi pake snorkel” jawab temenku.
”Ooo..”.gumamku agak sedikit gak percaya.
Abis, klo lage gak berkacamata. Pemandangan agak gak jelas…0-0?
Oya, aku lupa cerita. Pas datang kemari, kami juga ngeliat ada beberapa cewe angkatan atas yang juga datang kemari buat berenang. Merek gak usah di sebutlah ya…Hehe..
”Eh, cewe yang itu anak 3 kan?”, tanya temenku ke anak URPA di sampingnya.
”Tauk!!”,jawab anak URPA tsb.
”Ternyata temen awa ada yang naksir ni..?” ,aku nimpalin.
”Tapi kok gak berenang ya?” tanya temenku satu lagi.
”Ge dapat dia”, kata anak URPA yang tadi lagi.
Sayang sekali, Bung…
Bla..bla..bla…
Percakapan berikutnya gak penting…^^

Tak lama, temenku ngajak ke tepi kolam yang sebelahnya. Di sana agak sepian dikit. Mau gak mau akupun naik ke atas, mengitari kolam renang 180 derajat, demi mencapai sisi sebelah kolam yang satunya. Malu?
Yaa…malu gak malu..
Resiko orang gak bisa berenang..

Singkat cerita disana aku diajarin lagi ama temen2.
Pertama diajarin pernafasan. Ok.Aku hampir bisa.
Berikutnya, aku diajarin gmana bisa mengambang . Nah, di sini syaratnya cukup berat. Mereka gak membolehkan aku menyentuh tepian. Gawat!!.
Berkali-kali aku terbenam dan aku gak bisa menyentuh daratan.
Mereka menepis tanganku, tepat setiap aku mo megang tepi kolam.
Terkadang aku hampir bisa mengambang dengan gaya doggy ( gaya anjing bego kubilang..) yang mereka ajarkan ke aku.
Tapi tetep aja lebih banyak tenggelamnya. Sempet minum air kolam beberapa kali, baru aku diangkat ama mereka. Begitu berulang-ulang, sampe aku ngerasa paru-paruku kecapean kembang kempis. ”Monyet tuh mereka!!”,pikirku, ”Ga tau apa, temen uda hampir mati gini?”.
Niat c baek, Cuma caranya..!?

Mereka yang kayanya seneng gitu nyiksa aku.
”Makanya, cepetan bisa, biar bisa ngerjain temen awa yang satu lagi kaya gtu!” , jawab mereka.
”Iya juga ya”, pikirku nakal.
”Katanya mo masuk schlumberger”,tambah temenku lagi ngeledek.
Akupun jadi kembali bersemangat.

Akhir cerita, setelah jemuran bentar, mandi dan, ganti baju, kamipun selesai berenang. Rapat pleno BP HMS sudah menanti…^^

Nb : Thanks buat temen2 yg udah “nyiksa” ( 3 Jawa bersaudara…Hehe…)
: Bwt Jawa 3 yang dagunya kesikut ama aku..sorry, Bro, Gak sengaja..^^

Comments
  1. journalight says:

    dalam berenang cui…
    inti dasarnya adalah sering masuk air
    dan dimasuki air
    jadi gak ada yang salah dengan cara mereka
    mau sclhumberger gak?

Leave a Reply

