Whew,Kota Vertikal!!!

Posted: December 31, 2008 in civil engineering

Populasi penduduk dunia yang terus meningkat, mau gak mau memaksa beberapa negara besar seperti inggris, jepang, dan dubai mencoba  mengaplikasikan konsep kota vertikal. Istilahnya sih macam2, kalo dubai nyebutnya Vertikal City, jepang nyebutnya Sky City, intinya sih sama sebuah konsep kota yang menjalarnya tumbuh keatas,bukan kesamping (kok kaya iklan..^^), dimana tuh kota punya ekosistem sendiri. Bahkan Jepang mengklaim, jika Sky City ini terwujud, seorang anak bisa hidup dan tumbuh menjadi dewasa di kota ini tanpa pernah menginjak bumi sekalipun. Keren ya..

Buat Bro n sis yg pengen tau lebih dalam bisa googling aja..

Di sini saya cuma kasi prepiunya dikit plus pic2nya…

Inggris

Inggris

inggrispunya3

Inggris (5000 ft)

Tokyo Sky City

Tokyo Sky City

Dubai Vertikal City (2,4 km)

Dubai Vertikal City (2,4 km)

Dubai Vertical City

Dubai Vertical City

Comments
  1. Vicka_checeriiiaa says:

    informasinya kalo bisa ditambah lagi donk mengenai kota di atas langit , terutama yang ada di jepang . terimakasih ..

  2. silenceraloner says:

    Sebenarnya saya ada vid mengenai Sky City jepang..,cuma filenya kebesaran,
    kelamaan di uploadnya..hehe

  3. S. Ghavami Shirazi says:

    Hello, i`m student.i need some information about Sky city for my university research.
    whoud you mind sending that to my E-mail address?
    Thanks

  4. rome in brazil says:

    cool to know

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s