Sebuah Pembenaran..

Posted: February 7, 2009 in film

Baru selesai nonton THE PUNISHER, eh malah jadi kepikiran buat nulis blog. Gapapalah,mumpung blom sibuk kuliah ni..hehe. Sebenernya aku di sini ga pengen nge-review ni film. Cuma mo sharing opini aja. Soalnya filmnya sendiri juga uda lama banget, klo mau cari reviewnya,tinggal googling aja..^^

punisher2

salah satu quote yg cukup menarik dalam film ini..

“In certain extreme situation, the law is inadequate. In order to shame it’s inadequacy, it is necessary to act outside the law. To pursue..natural justice. This is not vengeance. Revenge is not a valid motive. It’s an emotional response. No, not vengeance..PUNISHMENT”

Dari quotenya keliatan bahwa ternyata “Sang Penghukum” dalam film ini punya pembenaran atas apa yang ia perbuat. Pembenaran yg berdasarkan logika dan bukan perasaan (emosi) belaka.

Sekarang masalahnya apakah pembenarannya emang tepat??  Berhubung kebenaran itu relatif, pastinya masing-masing kita punya jawaban masing-masing untuk pertanyaan yg satu ini.

Satu hal yg dapat kita lakukan hanyalah meminimalisasi lahirnya “The Punisher” sesungguhnya dalam kehidupan nyata..mereka yg siap menghukum kita atas dosa yg telah kita perbuat.

NB: terinspirasi buat nonton film ini karena vid clipnya alter bridge yg In Loving Memory^^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s