What is our cover??

Posted: February 7, 2009 in film

Masi berkutat dgn film jadul ni. Pernah nonton Kill Bill vol 2 gak?? Kalo blum, nonton dlulah..hehe. Selain filmnya menyuguhkan aksi laga yang memukau, alur serta jalan ceritanya yg lumayan ribet, ni film juga layak diacungin jempol karena dalam penyampaian contentnya dibarengi ama nilai-nilai filosofis yg dalam banget. Salah satu yg menarik adalah ungkapan dari si Bill, tokoh utama jahat dalam film ini kepada si uma thurman (lupa namanya dalam film apa).

ost_cover_vol2

intinya sih gini..

si Bill ngejelasin kepada kita bedanya superman ama superhero2 lainya seperti spiderman, batman dll.

Di pagi hari, spiderman bangun sebagai Peter Parker.

Batman bangun sebagai Bruce Wayne.

Superman bangun sebagai Clark Kent.

Namun taukah kita beda diantara ketiga hero di atas..??

Ternyata perbedaan mendasar superman dgn spiderman dan batman adalah terletak pada kamuflase (cover) yg mereka pakai. Untuk Peter Parker dan Bruce Wayne, kostum hero yg mereka pakai merupakan kamuflase dari kelemahan yg mereka miliki. Sementara buat Superman, kamuflase yg ia pakai adalah sosok Clark Kent yg lemah..in order to hide his great power..Whew..What a great hero!!

Yah, itu karena Superman memang terlahir sebagai hero..

beda ama Spiderman dan Batman yg hero karbitan..^^

Namun poin tulisan ini bukan terletak pada apakah kita terlahir sebagai hero atau bukan. Karena kita emang tidak berdarah hero. Hal yang paling mungkin adalah kita menjadi hero yg terbentuk akibat proses kehidupan, bukan proses biologis seperti Superman. Akan tetapi yg justru jadi penekanan di sini adalah apakah kita manusia lemah bercover hero atau hero tangguh yg bercover manusia lemah??

Aga ribet ya bahasanya..??hahaha aku sendiri jg pusing..simpelnya sih gini, apakah kita orang yg berbuat sesuatu karena berharap mendapatkan sebuah  pengakuan ataukah kita orang yg berbuat sesuatu tanpa mengharapkan pengakuan sebagai prioritas utamanya??

So,What is our cover??

NB: sorry ngambilnya hero2 luar, kalo ada yg punya cerita tentang hero lokal seperti wiro sableng, Jaka Gledek, Jaka Tarub, Si Buta dari Gua Hantu bisa dishare aja di sini..^^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s