“POV” in My Point of View..

Posted: March 30, 2009 in life
from google keyword "pov"

from google keyword "pov"

Sebelum membaca tulisan ini, asumsikan terlebih dahulu bahwa penulis adalah orang ketiga di luar cerita yang selalu benar dengan ceritanya..(orang ketiga tunggal ato apa ya namanya??^^)

Setelah itu barulah boleh dibaca dan dikomenin kalo tertarik..

Oya,satu lagi..
Aku ga make referensi dari tulisan manapun, cuma dari pengalaman pribadi aja..
Jadi maaf2 aja kalo ada contentnya yg subjektif..
Judulnya juga in my point of view ini..hehe

Hmm…mulai darimana ya..??

Mulai dari definisi dlu aja lah ya..
Apa itu POV??
Teknik Shooting??
Salah satu genre film XXX?? (maaf)
ato mungkin teman2 punya POV sendiri buat definisinya..??
Silahkan..

Kalo menurutku sih..
POV itu Tahvava!!! ^^
Mending pake bahasa gaul kita sendiri,Sudut Pandang..
Cara orang melihat orang lain dengan menjadikan database pada dirinya sebagai acuan..

Ketika aku melihat kasur tipis sebagai sebuah indikator ketidakmampuan beli kasur..temenku justru berpikir bahwa tipisnya kasur itu adalah konsekuensi logis dari nano teknologi yg diusung kasur tersebut.. (Ckckckckckckckckc…)

Ketika orang lain melihat sebuah diktat tebal sebagai sebuah gudang ilmu..mungkin aku melihat diktat tersebut sebagai bantal yg empuk buat tidur..

Ketika aku melihat seorang yang jenius..di mata orang lain mungkin orang jenius itu adalah seorang freaker yg weird..

Ketika ada orang lain yg menasehati aku..mungkin saja aku bisa melihat orang itu sebagai orang yg coba menggurui aku (bullshit)..

Ketika aku menilai seorang yg MT sebagai seorang yg egois..di satu sisi yang lainnya mungkin dia dipandang sebagai orang dengan tingkat pengorbanan tertinggi..(temen yg begitu berharga aja dikorbanin gtu..^^)

Ketika aku melihat sebuah join sebagai sebuah titik destruktif mungkin saja suatu saat nanti titik tersebut justru malah bisa berubah menjadi join yg justru menopang beban konstruksi paling dominan….(bahasa sipil)

Trus,Ketika ada cewe yang ngeliatin awa trus..awa mungkin mikirnya si cewe kesengsem ama awa..padahal mungkin saja justru ada yg aneh dgn diri awa ini…^^

Sebenernya di luar sana mestinya ada begitu banyak lagi contoh kejadian yang bisa dipandang dengan lebih dari 5 milyar sudut pandang, itupun dengan asumsi kalo tiap orang di bumi ini punya masing2 satu sudut pandang..

Trus terang aku ga begitu mengerti, kenapa manusia terkadang punya sudut pandang yang berbeda-beda??
Tapi justru menariknya di situ,
Ternyata sudut pandang seperti sebuah parameter yg menunjukkan bahwa..
Manusia itu adalah makhluk dinamis yang sangat unik..
Luar biasa sekali kuasa Sang Pencipta yang menciptakan makluknya dalam wujud yg tidak sama satu sama lain..

Berhubung besok mau ujian rekjal..mending singgung materi kuliahnya dikitlah..
Aku lupa judul kuliahnya apa..

Tapi Pak Sony pernah mengajarkan,
Sudut Pandang manusia berkurang seiring dengan pertambahan kecepatan dari moda yang ditungganginya..(manusia jadi kurang awas)
Trus dia juga mengatakan bahwa semakin tinggi kendaraan maka sudut pandangnya terhadap lingkungan jalan menjadi semakin luas..
Satu hal lagi,Dalam memilih kendaraan sebaiknya kita memilih kendaraan dengan blind spot (titik buta) minimum..
(Pada mobil sedan blind spot dapat kita liat pada frame yang menopang pilar A mobil,dekat spion..)

Hmm..aku yakin tiap2 kita bisa nangkap apa maksudnya..[btw,awa blum belajar rekjal sama sekali ni Kk..:( ]

Berhubung analogi adalah salah satu tools buat menyampaikan sudut pandang.
Aku mau beranalogi dlulah..

Seseorang yang bernama “SuDang” mau pergi kesuatu tempat..
Trus dia milih untuk naek bus sebagai modanya..
Di sini ketemulah dia ama teman2 lamanya dlu..
cerita2lah kan..
Lagi enak2nya cerita..eh taunya salah seorang kawan ini turun..
Ya mau gmana lagi,perhentiannya emang di terminal sebelum tempat si Sudang ini turun..
Say Goodbyelah..

Trus dia cerita lagi ama teman2nya yang lain..
Btw,Kaw mau kemana…??
Gw mau ke kampung antah barantah ni..Lu??
Wah,aku juga mau ke kampung antah barantah ni..sama dong ya??^^
Ketawa2lah mereka sepanjang perjalanan..

Trus pas di pom bensin si Sudang ini ngeliat temannya pas SMP dlu lagi di bus yang lain..
Berhubung emang uda lama ga ketemu..Say Hei dlulah dia..
Mw kemana Mas??
Ouw..iki lo Mas..aku pengen maen2 bentar ke kampung antah barantah..
Ngelapasin stress abis ujian iki..hehe..
Mas mw kemana??
Beuh,kok sama ya kita??
Aku juga mau ke sana nih..
Wah kebetulan ya Mas..
Yowis,aku dluan ya Mas..entar klo uda sampe kabari aku Yo.! Ojolali lo,Mas!!
Sek2..(btul ga ya spellnya??^^)
Tak lama sekarang bus si Sudang pun berangkat juga..

Di perjalanan naek Bus ini si Sudang trus aja ngeliat jendela..
Tiba2..tanpa di duga sebelumnya dia ngeliat cewe yg dlu pernah dia idolakan di masa lalu di sebuah bis yg berjalan mengiringi busnya..
Si cewe ini rupanya juga tau..
2 orang ini pun mencoba berkomunikasi satu sama lain..
Tetapi sayangnya jendela kedua bus ini sama2 gak bisa dibuka..maklumlah bis-nya kan full AC..^^
Hingga akhirnya mereka berpisah di sebuah persimpangan, tanpa ada komunikasi berarti sedikitpun…T_T
Si Sudang bergumam dalam hati,”Andai saja dia juga k kampung Antah Barantah..”

to be continued……………..

……………………..……………………..……………………..

Sekian dlu POV dari aku, Kasi POV teman2 dong!!^^
(sorry klo masi make POV,males ngetik sih..)
Thx..

“Transformasi diri dan kehilangan jati diri adalah 2 hal yg di batasi oleh selaput tipis”
(seorang sahabat)

Leave a Reply

