Maknai Sebuah Kata..

Posted: May 5, 2009 in life
Tags: ,

free_the_word_400w

Pengakuan = untuk aku

Penyayaan = untuk saya

Pengguaan = untuk gua

Pengorbanan = untuk korban

Pengamian = untuk kami

Pengitaan  = untuk kita

Pemanusiaan = untuk manusia

Penuhanan = untuk Tuhan

Beberapa kata terdengar tidak lazim kan??

Coba ganti pengitaan = peng+kita+an, menjadi pengakuan kolektif..

Terdengar lebih baik kan??

Sebenarnya tiap2 komponen kata diatas bisa disusun dari kata peng-aku-an..

Coba cek yang satu ini..

Penuhanan = Pengakuan suatu zat sebagai Tuhan..

Menarik ga tuh??

Lantas bagaimana dengan pengorbanan???

ga mungkin dkasi tau semua lah ya..

Lagian tiap kita punya caranya masing2 jg kan..??

Mari susun tiap kata menjadi sebuah kata dalam bentuk lain yang bermakna positif buat kita..

Berpikir taktis Ma Man..Hehe..

Selamat Mencoba!!^^

Sumber Gambar : http://www.internationalpen.org.uk

Comments
  1. Kez says:

    Ini nih yang gw suka.. Setuju Dho, tiap kata pasti punya makna positif atau minimal kata yang lebih masuk akal untuk kita telaah…

    Kaya gw nih contohnya.. Gw kalo liat kata Idealisme, gw masih yakin kalo kata dasarnya tu IDE, bukan IDEAL.. Karena nggak ada yang ideal dan manusia hanya bisa melempar IDE.. hehe

  2. silenceraloner says:

    Hahaha..
    Nice Idea Kez..

    In my opinion, ideal is some “I deal!!” condition..
    Ideal cuma asumsi..
    Ideal cuma bisa ditemukan ketika tiap kita sepakat dan berkata..”Ya,inilah kondisi ideal yg kita maksud”
    *sorry klo lebai..^^

  3. kangmas toro says:

    kes,ed… nyok rame2 kita protes yang buat KBBI… ::ngacir::

Leave a Reply

