Penantian Sebuah Mimpi..

Posted: May 16, 2009 in Ndak Jelas (Blurry)

Setelah sekian lama menunggu, akhirnya aku menemukan kembali mimpiku.

Mimpi yang aku temukan dalam tidur yang hanya 3-4 jam (16 Mei 2009)

Jamnya tepat seperti jam2 skrg aku nulis blog ini, hanya saja aku sering ketiduran dan ga ingat kapan persis kejadiannya..(sekarang 17 mei 2009, 4:17 am)

Mimpinya aku gatau dimana..tapi mimpi yang  ini sangat realistik, gak seperti mimpi yang dulu2 pernah aku mimpikan,  gak ada penampakan makhluk2 aneh, gak ada orang asing,  gak ada kekuatan2 di luar batas pemikiran manusia di dunia nyata, gak ada khayalan2 tentang ambisi hidup duniawi, mimpi ini terasa begitu ril..aku ngeliat semua orang2 yang aku kenal di dunia nyata pada mimpiku. Aku melihat adikku, sepupuku..dan byk lagi keluargaku yang gak bisa aku ingat satu persatu..

Isi mimpinya pun masi samar2, yang aku ingat, aku, adikku, dan sepupuku sedang berada di tepi sebuah sungai..kemudian kami mengeruk pinggir sungai tersebut membuat sebuah kolam. Setelah itu kamipun masuk ke dalam kolam tersebut dan berenang bersama2 di dalamnya.., rasanya segar sekali..aku seperti merasakan tubuh ini benar2 seperti habis berendam di air. Fresh!! Subhanallah..

(kelanjutan mimpinya aku lupa.., Paling gak buatku ini awal yang bagus sebagai sebuah mimpi..)

Boleh percaya ato enggak..aku sudah lama sekali tidak merasakan apa yang disebut mimpi di dalam tidur. Berbagai argumenpun dari teman aku kumpulkan mengenai permasalahanku ini. Temanku yang dari psikologi Unpad bilang sih itu normal, bukan masalah, berarti aku gak ada beban pikiran..(Heh??). Berarti aku sudah punya cukup jam tidur katanya. Bisa jadi sih..

Apa aku yang mungkin uda terlalu pikun ga bisa mengingat mimpi??

Teori temenku jg ada yg ngedukung statemen di atas..

Sementara temenku anak sipil juga, malah mengeluarkan pernyataan yang bertentangan dgn pernyataan temanku sebelumnya.., sebut saja namanya Ir***, kalo menurutnya ketika tidur tidak bermimpi itu memandakan aku kurang tidur.., soalnya ketika sudah mencapai fase mimpi, dia bilang itu indikasi yang menandakan bahwa seseorang sudah memiliki jam tidur yang  cukup. Waktunya untuk bangun..

Hmmf..

Ada banyak teori sih..di internet keknya juga berserakan. Tapi lebih enak kalo mikir dan nanya ke teman2 sendiri..

Apapun teorinya..menurutku tidur tanpa mimpi itu sama aja hidup tanpa harapan. Hampa..

Di lain sisi aku ngerasain perubahan yang luar biasa pada pikiran ama otak aku..(bukan berarti tambah pintar lo ya??)

Apa mungkin pemaksaan kerja otak yang tadinya kuat hapalan trus dipaksa buat mikir eksak jadi penyebab smua ini ya..??

Makin lama awa ni makin short term aja kuliat..padahal dlu longterm sangat..

Sampai sekarang aku masih mikir dan nyari jawaban dan solusi dari masalah ini..

Sekian dululah sesi egoisnya..uda masuk waktu subuh ni..

Makasih banyak buat teman2 yang uda kasi masukan..

Special thanks buat Mita ama Ir***..

(Gak nyebut merk biar gak kelacak di google..hehe..)

Comments
  1. heheheehe..numpang komen ah!do..setau gw ya..justru karna lu terlalu nyenyak tidur makanya lu ga sempet bermimpi!hehehe..

  2. silenceraloner says:

    Hahaha..Iya2 Kk “Dee”..
    Saking nyenyaknya, kadang suka telat shubuh ama telat masuk kuliah..hoho..

    Makasi buat masukannya..^^

Leave a Reply

