Baladkuring (repost from milis)

Posted: May 29, 2009 in berita
Tags: ,

BREAKING NEWS:

Acara Pencanangan BALADKURING Kota Bandung PINDAH!!
Jadi ke Jalan DIPONEGORO karena ada kendala keamanan.
Tanpa mengurangi makna dan tujuan acara, mari kita bersama tetap mendukung Baladkuring.

BANTU SEBARIN yaaaa teman2!!!!!! !!!!!!!!! !
Semangat…

Pada tanggal 30 Mei, sepanjang jalan DIPONEGORO (depan Gedung SATE – RRI) akan ditutup (Car Free Day) sehingga warga Bandung bisa menikmati indahnya dan segarnya udara pagi dalam pencanangan Baladkuring berupa Festival Lingkungan.

Dukung Balad Kuring!
1. Dukungan pertama anda adalah menyebarkan info ini.
2. Merayakan Car Free Day. 30 Mei 2009.
(Diharapkan anda tidak menggunakan kendaraan-bermotor- pribadi pada hari tersebut.)
3. Hadiri dan ikuti Pencanangan Baladkuring pada hari yang sama.

Pencanangan Baladkuring

Pencanangan Baladkuring dilaksanakan pada hari Sabtu, 30 Mei 2009, serentak di 26 Kabupaten / Kota se-Jawa Barat. Kota Bandung menjadi pusat acara pencanangan Balad Kuring, berlokasi di sepanjang Jl. DIPONEGORO, dari pertigaan Cilamaya (Barat Gd.Sate) hingga persimpangan Citarum (depan RRI) mulai pukul 07.00 hingga 11.00. Jumlah peserta yang datang dalam acara pencanangan ini ditargetkan 10.000 orang.

Penyelenggaraan acara ini merupakan partisipasi aktif masyarakat, berkoordinasi dengan pemerintah sebagai fasilitator. Lembaga yang akan berperan untuk menampung aspirasi dan partisipasi masyarakat adalah FORUM HIJAU Bandung (FH Bdg), sedangkan instansi pemerintah yang menjadi perwakilan Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat adalah Badan Pengelolaan Lingkungan Hidup Provinsi Jawa Barat (BPLHD Jabar).

Untuk menyebarluaskan gerakan ini, Baladkuring mengundang dan mengajak seluruh komponen masyarakat untuk turut serta dalam aksi gerak jalan bersama Menteri Lingkungan Hidup Rachmat Witoelar. Berbagai organisasi dan komunitas yang aktif dalam bidang lingkungan juga dilibatkan untuk mengisi pos-pos edukasi di sepanjang Jl. Diponegoro. Pada kegiatan-kegiatan lingkungan yang diadakan di kota Bandung, akan dibuka posko Balad Kuring untuk memfasilitasi anggota masyarakat yang ingin berpartisipasi sebagai sukarelawan.

Sebagai media untuk menggalang minat dan partisipasi masyarakat, telah dibuat Facebook Baladkuring (baladkuring@ gmail.com) dan situs web http://www.baladkuring.org maupun http://www.baladkuring.multiply.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s