Sang Pemimpi

Posted: January 24, 2010 in film

“Jangan pernah mendahului nasib…
Bermimpilah , karena Tuhan akan memeluk mimpi-mimpi itu
Tanpa Mimpi, orang seperti kita akan mati!”~ Arai

Nice quote..

Sebenarnya saya penganut paham pak ustad yang bilang kalo film Indonesia itu haram..,kebanyakan film indonesia menurut saya memang tidak berkualitas dan hanya ajang menjual adegan seronok. Sehingga saya mikir seribu kali kalo mw nonton film Indonesia di bioskop. Tapi tidak demikian halnya dengan film kedua dari tetralogi laskar pelangi ini, ceritanya benar-benar penuh inspirasi dan sangat menggugah semangat!..Gak rugi nontonnya di bioskop,…(toh dibayarin sama pak Arifin Panigoro ini..hahaha..)

Sedikit out of topic, untuk dapat tiket gratis ini, saya dan partner nonton saya, pipin, mesti sedikit perjuangan. Ceritanya sangat panjang kalo harus dipaparkan di sini…tapi syukurnya perjuangan kami tidak sia-sia, meski gagal dapat doorprize, paling gak si Pipin yang ngaku mirip ariel ini (apa mirip arai ya??) dapat melihat Zakiah Nurmala-nya (Maudy Ayunda) untuk keduakalinya..Hehe..,ini hanyalah sebagian kecil potret keberhasilan kami yang baru terekspos, keberhasilan2 lainnya menunggu di depan mata . (Leptop ama blackbery mah ga ada apa2nya..entar kita beli pake keringat sendiri ya Pin…T_T). Ayo pin..Jadilah tokoh Arai buat Gw!!^^

Tanpa mengedepankan nilai2 kaum primordial..saya sangat salut melihat jiwa2 melayu yang ada di film ini. Saya jadi bercermin pada diri sendiri, kok ya bisa generasi melayu sekarang kebanyakan pada loyo seperti ini. Mungkin karena udah hilang kebanggaan akan kebudayaan melayu itu sendiri kali ya??
Pada skala lebih besar, hilangnya kebanggaan akan rasa kebangsaan akan menghantarkan bangsa ini ke depan gerbang kehancuran..

Namun demikian..saya tetap optimis Melayu takkan hilang di Bumi, Indonesia masih tetap akan tegak sebagai Negara Kesatuan Republik Indonesia. Semua tergantung kemana kita para generasi muda, tulang punggung bangsa ini menakhodai “Lancang Kuning”-nya. Pekikkan kata-kata yang memberimu semangat anak muda!!
Buat para orangtua, jadilah orang tua-orang tua nomor 1 untuk anakmu..karena sesungguhnya mereka tidak dapat hidup tanpa doa dan restu darimu..

Overall film ini recomended bgt, Ditunggu film2 bermutu Indonesia berikutnya!!

Comments
  1. journalight says:

    sayang, maudy ayundanya nongolnya cuma bentar benget
    T_T

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s