Pertanyaan Logika Garing

Posted: March 10, 2010 in Ndak Jelas (Blurry)
Tags: ,

3 orang mengumpulkan duit masing-masing 25 ribu untuk membeli seekor kambing. Uang tersebut diserahkan kepada seorang kurir yang dipercaya. Ternyata harga kambingnya cuma 70 ribu. Oleh sang kurir, sisa uang 5000 ini dikembalikan masing2 1000 kepada tiga orang tadi. 2000 nya disimpan untuk dirinya sebagai ongkos dan upah.

Pertanyaannya :
Apakah benar jika saya katakan tiap 3 orang tadi hanya menyumbang 24 ribu (25 ribu-1000)??
Jika benar jumlahkan : (24 ribu X 3) + 2000 (uang pada kurir) ??
apakah anda menemukan kejanggalan??

Comments
  1. The Queen says:

    hahahahahha..ayo dooo jelaskan secara matematis!hihihihihih

  2. ED says:

    Gini aja deh..ini kan teka-teki, nah elu pan FREElancer tuh..coba deh pake logika sendiri..Hehe

  3. Quizer says:

    Wkwkwkwk.. 25.000 + 1.000
    Disini soalnya yang menipu..!!! Btul kan ?? hehehe…

  4. silenceraloner says:

    Soal gak menipu Bos..,perspektif kita yang khilaf..Hehe

  5. eko says:

    pasti anda mau bertanya yang 1000 kemana?( jika 24 x 3 + 2000=74.000) sedangkan uang seluruhnya 75000 ini hanya permasalahan harga kambing aja dan ongkos kurir (70000+2000=72000)uang yang dikumpul 75000 jadi jelas donk,.. 75000-72000 = 3000(uang yang dikembalikan kurir) pertanyaan anda ga salah,… benar dan masuk akal logika, tapi apa 70.000 : 3 bisa habis?? tentu tidak

  6. silenceraloner says:

    Haha..ini mas eko ngerti Hehe..

    Kalo saya ngitungnya biar gampang,
    tiap item atau kegiatan yang dilakukan harus sama2 dibagi 3..(ga boleh ada yg oportunis)

    (70000:3)+(2000:3)+(3000:3) =(72000:3)+(1000) = 25000

    Gak ada yang loss kan??

    Kalo saya melihat inti dari pertanyaan logika garing di sini adalah sebuah “kebersamaan”, baik menanggung untung maupun rugi (bahagia ataupun derita) dengan demikian tidak akan ada hal-hal yang hilang..CMIIAW^^

  7. aris says:

    ane ga ngerti gan ^^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s