HELM SNI (HELM-I)

Posted: April 3, 2010 in civil engineering
Tags:

Entah kebetulan atau diskenariokan, tanggal 1 April lalu saya menemukan kejadian langka. Saat itu saya menonton tayangan mengenai sosialisasi helm SNI di TV ONE. Nah, di situ reporternya kemudian mewawancarai salah seorang pengguna roda 2 yang tidak memakai helm standar SNI. Hal yang membuat saya sedikit tergelitik bukanlah komentarnya, tetapi sesaat ketika membaca tag nama sang pengendara roda duanya yaitu “HELMI”.
Kejadian 1 banding 1 milyar tuh..Hehe..

Oke kembali ke topik!
Udah pada tau belum? Mulai bulan April 2010 kemarin, penggunaan helm berstandar SNI sudah diberlakukan bagi para pengguna kendaraan roda dua di Indonesia. Bagi yang mangkir bakal diganjar sanksi denda 250 ribu rupiah..berhubung bayarnya pake uang dan bukan pake daun, ada baiknya uangnya dibeliin helm berstandar SNI dari sekarang. Toh ini juga untuk keselamatan kita sendiri toh?

Dengan menggunakan helm berstandar SNI, paling tidak kita dapat meminimalisasi dampak negatif yang mungkin ditimbulkan oleh insiden kecelakaan. Selain itu, kebijakan pemerintah ini juga akan melindungi pengusaha helm lokal dari serbuan helm-helm luar (terutama Cina), yang tidak memiliki standar keamanan yang memadai.

Mari sama-sama kita terapkan road safety, karena anak, cucu, istri, bapak, ibu, “adek”, adik, kakak, kakek, nenek, om, tante,semua yang ada sini, menunggu di rumah..(iklan layanan masyarakat wannabe)

cek tulisan terkait di sini

Comments
  1. journalight says:

    kalo helm gw kebetulan gak ada tulisan SNI nya, tapi ada tulisan nya DOT gedhe-gedhe, apa saya bakal di denda juga? sementara saya masih lebih mempercayakan kepala saya pada label DOT daripada label SNI, biasalah indonesia🙂

  2. gatau Mas,setau saya helm Nolan,Arai,Shoei yg standar motoGP jg ga pake SNI..^^

Leave a Reply

