A FANTASTIC JOURNEY PANGANDARAN – GREEN CANYON

Posted: April 25, 2010 in life

Lagi malas cerita sebenarnya. Tapi yasud-lah ya..let my finger dance!

Jauh2 hari sama anak-anak sebenarnya uda niatan mau ke ujung genteng. Tapi ya namanya manusia cuma bisa berencana, akhirnya Tuhan menggiring kita ke Pangandaran dan Green Canyon (red: plan dadakan).

Perjalanan lumayan jauh, tapi worthed lah untuk sekelas tempat wisata seperti Pangandaran dan terutama sekali Green Canyon. Panoramanya bery-bery beautiful..Hoho..

Selain berenang2, malamnya kita bisa mutar2 pesisir mantai untuk liat komunitas-komunitas pantai, termasuk di dalamnya drag race oleh anak2 geng motor sampai tempat dugem yang semuanya disponsori oleh sebuah merek kondom terkenal. Lucu2..tempat dugem ga ada DJ, adanya lagu2 dangdut..Hahaha..

Malam itu kita benar2 beruntung, ditawari sama keluarga Pak Asep buat singgah di kedainya di tepi pantai. Beliau menawarkan jasa memasak seafood. Ndak lama-lama, kitapun langsung pergi nyari udang segar sama ikan masing2 sekilo. Sama bu asep ikannya di goreng, trus udangnya di saos tiram sama ada yang digoreng juga. Gila!! Ueeeennnnnnnaaaaakkkk banget!! Bambu saos tiramnya plus sambel cocolnya, nyaingin enaknya daging udangnya. Makan rame2 sama anak2 di tepi pantai, beuh menambah nikmatnya selera makan. Kalo mau ke Pangandaran, silahkan mampir ke pantai barat (kalo ga salah, apa pantai timur ya? Dpn PANTAI INDAH resort hotel Pangandaran), singgah di tempat Pak Asep. Modal udang, eh uang 40 rb buat sekilo udang sama 20 rb upah masak, dijamin Anda semua bakal ketagihan. Gak bohong saya..Uda masakannya enak, keluarga Pak Asep ramah pula. Kalo mau kesana, saya bisa beri nomor kontaknya Pak Asep, kali aja tertarik..recommended cooker..hehe

Ini kali pertama saya gak tidur semalaman di tepi pantai, demi ngobrol dengan Pak Asep sang nelayan hebat. Pertama saya berbicara dengan beliau, saya menangkap sebuah interpretasi tidak biasa. Cara bicaranya bukan cara orang nelayan biasa berbicara. Istilahnya lebih tepatnya adalah “Smart”. Ya, beliau memang sebelumnya adalah orang yang sama sekali gak terpikir untuk menjadi nelayan sebelumnya. Setelah sempat berpindah kerja dari hotel ke hotel, kini beliau banting setir menjadi nelayan sekaligus membuka beberapa bidang usaha lainnya selain warung, kios seluler, dan bahkan rencananya beliau akan membuat usaha agrobisnis rumput laut. Semua pekerjaan perhotelan ditinggalkannya demi sebuah idealisme.

Datanglah ke sana, bercerita dengan Pak Asep, guling-guling, mancing di emperan pantai ditemani deburan ombak yang bergerak harmoni sungguh-sungguh pengalaman yang sangat menakjubkan dan tak terlupakan.

Setelah menginap semalam di Pangandaran, paginya kami langsung cabut ke Green Canyon. Ini ga kalah hebatnya, terutama landscapenya. Untuk yang satu biar gambar di bawah saja yang berbicara. Total habis uang untuk semua perjalanan luar biasa ini gak lebih dari 200 rb saja tiap orangnya (plus makan minus hotel tentunya^^).

Saya cuma kasih klu-nya saja..jadi picnya cukup 2. Gak seru kalo dikasi semua fotonya (inetnyaleletdonlodgambargede)

NB: kalo ke pangandaran, liat sandal jepit warna merah di pasir putih, itu punya saya ketinggalan..^^

pic source : kamera si jawa

Comments
  1. dUWI says:

    Saya Ketawa ngakakkkkkkkkkkk Baca artikel ini kayaknya seru tuhhh padahal rumah saya kurang lebihh 2 jam dari pangandaran tapi kok saya belom pernahhh ke green canyonnya yahhh kekekekekeke :))

  2. ambar says:

    minta nomor hpnya Pak Asep Donk, baca ulasannya jadi bikin ngiler,aku besok mo ksana,pas nginep di pantai indah resort, tapi pantai timur or barat nih
    trims ya
    minta tolong di email yaaa
    ambar

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s