TIPU DAYA IBLIS

Posted: April 27, 2010 in agama

Maaf sebelumnya, saya mencomot ayat Al-quran sendiri yang memang saya anggap terkait (tanpa referensi). Saya bukan ahli kitab, hanya orang iseng yang mencoba mencari pembenaran peristiwa yang terjadi. Kesesatan bisa saja menimpa saya, sehingga diharapkan ketika Anda membacanya, Anda sebelumnya telah memegang teguh dasar-dasar agama yang kuat. Semoga bisa diambil hikmahnya.

Saya merepost kembali apa yang pernah diberitahukan kepada saya, bahwasannya tipu daya iblis masuk dengan 3 cara :
1. Menyesatkan
2. Keragu-raguan
3. Melihat indah sebuah perbuatan dosa seperti sebuah perbuatan baik (makanya kerapkali wanita menjadi media paling empuk yang dipakai oleh iblis)

Bagi Anda yang sudah membaca “Testimoni Iblis” atau lebih tepat nya lagi kalo saya sebut sebagai “Pledoi Iblis” jangan sampai membuat Anda menjudge salah Pencipta Anda. Dalam agama saya, Islam. Allah adalah “The Real Hakim”. Maha bijaksana yang mengetahui hikmah dibalik segala sesuatu. Dia yang Maha Tahu apa yang dia perbuat, Dia Maha Berkehendak atas segala sesuatu. Dia Maha Memuliakan, dia Maha Menghinakan, Dia Maha Meninggikan, Dia Maha Merendahkan (Asmaul Husna)

Saya coba bandingkan dengan sebuah firman Allah dalam QS: Ali Imran 26-27 yang artinya:

26. Katakanlah,”Wahai Tuhan yang mempunyai kerajaan, Engkau berikan kerajaan kepada orang yang Engkau kehendaki dan Engkau cabut kerajaan dari orang yang Engkau kehendaki. Engkau muliakan orang yang Engkau kehendaki dan Engkau hinakan orang yang Engkau kehendaki. Di tangan Engkau-lah segala kebajikan. Sesungghnya Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu”

27. ”Engkau masukkan malam ke dalam siang dan Engkau masukkan siang ke dalam malam. Engkau keluarkan yang hidup dari yang mati. Dan engkau keluarkan yang mati dari yang hidup. Dan Engkau memberi rezeki kepada siapa yang Engkau kehendaki tanpa hisab (batas)”

Dari ayat di atas sebenarnya saya menangkap sebuah kesalahan besar yang telah dilakukan oleh Iblis (Lucifer). Tidak semestinya dia mempertanyakan kepada Tuhan kenapa dia harus bersujud kepada Adam. Bentuk keingkaran yang boleh saya bilang sebagai keingkaran yang logis dilakukan oleh Iblis. Tapi Iblis telah terjebak oleh pemikiran sempitnya sendiri.

Menurut saya arti sujud yang dipertentangkan Iblis di sini adalah sujud dalam artian sempit. Iblis lupa bahwa sesungguhnya tidak ada arti sujud dan tasbih yang dilakukan para malaikat, manusia, dan semua ciptan-Nya terhadap keagungan Allah. Dengan tidak bersujud dan bertasbih pun para makhluk kepada -Nya, Dia tetap akan berada pada singgasana kemulian-Nya. Ketika Allah berkehendak memuliakan Adam dengan meminta para malaikat-Nya bersujud, itu hanyalah sebuah simbolisasi dan ceremony belaka. Tidak mengurangi kemuliaan Allah sama sekali.

Bentuk penghambaan yang utama justru bukanlah dengan bersujud secara fisik tetapi juga meyakini dengan hati dan pikiran, segala kebenaran absolute adalah milik-Nya semata. Dia Allah, selalu Maha Benar.

Dari sini kita belajar, ternyata apa yang mesti kita kejar harusnya adalah persepsi Allah semata. Ketika yang kita utamakan hanya persepsi diri sendiri dan orang lain, maka siap2lah kita menjadi pengikut Iblis.

Comments
  1. The Queen says:

    keragu-raguan akan Tuhan kah? atau akan apapun?hmmm..
    sebenernya keragu-raguan akan apapun dapat membawa kita pada keraguan padaNya..ya ga sih?naudzubillah…

    -____-

  2. silenceraloner says:

    Menurut gw intinya niat Dee..kalo niat udah bulat hanya untuk dan karena Dia..maka gak akan ada namanya keragu-raguan.

    Iya karena Dia, dan tidak karena Dia..ini menurut gw lo ya..^^

  3. The Queen says:

    hmm pertanyaan ekstrim baru saja keluar dari pikiran..
    kalimat syahadat apa kurang cukup ya disebut niat untuk Dia dan RasulNya?

    huaaaa yang lagi ragu2 krn hal kecil..dampaknya sebesar itu kah?istighfar istighfar heuheu

  4. silenceraloner says:

    Sori..ketiduran Dee..,barusan ada Iblis berwujud wanita menina bobo gw..Hehe

    Kalo gw bilang ga cukup, syahadat itu cuma proklamasi kemerdekaan ibaratnya..,abis merdeka ngapain?? Isilah dengan perjuangan..Hahaha (lay-by)

    Makanya ada rukun islam dan rukun iman..,iman fondasinya (penangkal ragu)

    Dlm rukun islam ada shalat kan,Dee??..Nah,setau gw di dalam bacaan shalat ada statemen tujuan kita hidup apa..,kalo ragu silahkan baca sendiri arti bacaan sholatnya..hehe

Leave a Reply

