SEX is ZERO

Posted: May 24, 2010 in film
Tags:

Terus terang, susah untuk tidak melihat adegan vulgar dalam film komedi romantis korea yang satu ini. Dituntut sebuah kedewasaan pikiran untuk menangkap hikmah di balik semua ceritanya. Jika tidak, maka sepanjang film ini tanpa anda sadari, otak Anda akan tiba-tiba berpindah tempat di sekitar selangkangan. Maaf sebelumnya jika narasi saya dianggap sangat tidak beretika..,tapi itulah kenyataannya.

Film ini bercerita tentang gejolak seks dalam kehidupan anak muda, seks bebas dan segala lika-liku hingga konsekuensinya. Meski dikemas dalam kemasan komedi dan sedikit bumbu vulgar, film ini menurut saya berhasil menyampaikan pesan moral yang sangat penting. Tidak seperti kebanyakan film indonesia yang cuma jual body!

Keagungan cinta tidak semestinya membutakan mata kita, mengorbankan segala sesuatunya, termasuk sebuah kehormatan.

“Love isn’t a f#cking joke!!”

Quote di dalam film, ini yang menurut saya mesti dicermati oleh generasi muda saat ini, termasuk saya sendiri. Cinta itu tidak sesempit lubang anus dan dubur. Cinta dan bercinta bukanlah sebuah tindakan trial error yang bisa dicoba-coba seenak perut. Ada tanggung jawab dan konsekuensi besar di dalamnya. Harus ada ikrar sehidup semati sebelum melakukannya (tali pernikahan).

Berpikirlah sejuta kali sebelum melakukan seks pra-nikah, jangan tertipu oleh perasaan. Jangan jadikan ayat “kebebasan berekspresi” sebagai pembenaran. Jangan jadikan kesempatan tobat, sebagai penyeimbang dari maksiat yang kita buat.

Saya tidak menyarankan untuk menonton film ini, kecuali bagi mereka yang siap dengan segala konsekuensinya..

Terakhir, coba pikirkan. Bagaimana perasaan orang yang Anda cintai jika ia dikhianati bahkan sebelum dia berikrar cinta sehidup semati dengan Anda?? Sakitkah??

Think a million time before doing a free sex, throw your feeling away!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s