PROFIL TIMNAS JERMAN PIALA DUNIA AFRIKA SELATAN 2010

Posted: June 14, 2010 in hobby
Tags: , , , , ,

Guten Morgen, Readers!!

Ape kaba??
Sehatlah ya..??
kalo sehat, silahkan langsung dibaca tulisan saya dibawah,
kalo sakit, justru kudu baca tulisan ini biar lebih cepat lagi sembuhnya..Hehe

Langsung ke topik yak..!

Sebenarnya, saya bukanlah seorang maniak bola. Tapi sepertinya gak seru aja kalo gak megang satu negara buat dijagoin tahun ini. Itung-itung buat tambahan semangat hidup, ya gak??

Jerman boleh merasa senang, dipilih oleh saya sebagai timnas yang diprediksikan bakal masuk quarter final dalam even piala dunia kali ini.

Setelah sebelumnya sempat ngocok gelas arisan. Dan akhirnya..

Voila!! Germany’s lucky number one!!

Hehe..

Untuk pertandingan perdananya timnas Jerman cukup membuat saya puas dengan skor 4 : 0 nya atas timnas Australia, yang memang kemampuannya tidak sekaliber Italia maupun Spanyol. Lumayanlah buat apetizer plus warming up..Hehe (buat supporter Aussie no offense yak..)

Sebagai apresiasi atas kemenangan pertama timnas Jerman, berikut saya ambil dari berbagai sumber profil tim panser tersebut :

Pelatih: Joachim Loew

Konfederasi: UEFA
Peringkat FIFA (Dec 09): 6
Rekor Penampilan: 16 (juara 1954, 1974, 1990; final 1966, 1982, 1986, 2002; juara tiga 1934, 1970, 2006)

SEJARAH

Jerman adalah tamu rutin Piala Dunia. Piala Dunia 2010 merupakan partisipasi ke-17 mereka. Jerman hanya absen pada 1930 dan 1950. Hingga kini, Jerman menjadi salah satu negara paling sukses. Gelar juara untuk kali pertama dicicip pada Swiss ’54 dan dilengkapi gelar kedua saat Piala Dunia 1974 digelar di tanah sendiri. Pada 1990, Jerman mengulangi keberhasilan dengan bermaterikan para pemain yang bermain di Serie A Italia. Piala Dunia terakhir digelar di markas mereka, empat tahun lalu, dan Jerman berhasil tampil mempesona sekaligus menggondol gelar juara ketiga.

JALAN KE AFRIKA SELATAN 2010

Jerman memenangi persaingan dari Rusia untuk memuncaki Grup 4 kualifikasi zona Eropa dan lolos otomatis ke Afrika Selatan. Pasukan Joachim Loew adalah satu dari lima tim Eropa yang tak menderita kekalahan di babak kualifikasi. Mental Jerman selalu bicara pada saat-saat sulit. Mereka menaklukkan Rusia 2-1 di Dortmund dan menenangi laga di Moskwa, 1-0. Inilah kunci tiket otomatis Jerman.

KEKUATAN

Jangan terlalu berharap sepakbola indah dimainkan Jerman, karena kebugaran fisik dan semangat juang lebih diutamakan dalam tim. Dalam setiap turnamen, Jerman selalu diperhitungkan karena memiliki mentalitas juara. Di atas lapangan, kekuatan lini pertahanan mereka patut diawasi karena hanya kebobolan lima gol sepanjang kualifikasi. Setiap lawan yang menghadapi Jerman sadar akan kekuatan fisik serta keteraturan organisasi permainan mereka.

KELEMAHAN

Jarang menang atas tim-tim kuat seperti Brasil, Spanyol, atau Italia di masa lalu. Empat tahun lalu, Jerman disingkirkan Italia di semi-final, sedangkan pada Piala Eropa 2008, Jerman takluk dari Spanyol di final. Jerman juga membutuhkan pemain kreatif, tak hanya sebelas pemain berkarakter pejuang dan pemimpin seperti kapten Michael Ballack.

PELATIH

Sebelum menjabat sebagai pelatih timnas, Loew sempat menjadi asisten Juergen Klinsmann pada Piala Dunia 2006. Menurut media, Loew bertindak sebagai pelatih dari segi taktik, sedangkan Klinsmann lebih sebagai motivator. Loew selalu punya gagasan jelas untuk tim. Jadi, jangan heran jika bintang masa lalu tak diberinya kesempatan karena tidak masuk dalam kerangka strategi tim. Contohnya: Torsten Frings.

MOMEN TERBAIK

Gol Helmut Rahn pada final Piala Dunia 1954 menentukan kemenangan 3-2 atas tim yang lebih difavoritkan, Hungaria. Padahal saat itu Jerman sudah tertinggal lebih dahulu 2-0. Hasil itu merupakan kekalahan pertama Hungaria sejak 1950. Saking hebatnya, pertandingan kerap dikenang sebagai “Das Wunder von Bern”, Mukjizat Bern.

DI LUAR LAPANGAN

* Jerman terkenal memiliki bir yang sangat enak. Fans di sana biasanya berkunjung saat pertandingan tandang dan meminum berliter-liter bir. Mendukung tim saat tandang merupakan keharusan bagi “fans sejati”.
* Biasanya Jerman masuk grup empuk. Satu grip dengan Slowakia, Cili, dan Honduras takkan terlalu mengejutkan.

TARGET PIALA DUNIA

Tidak akan memainkan sepakbola terbaik, itu hampir dapat dipastikan. Sama seperti bisa dapat dipastikan Jerman mencapai babak delapan besar dalam setiap turnamen. Setidaknya fans boleh berharap semi-final sebagai target minimal.

Menjagokan Jerman memang seperti menjagokan kuda hitam, untuk lebih serunya lagi alangkah baiknya jika kita menjadikan referensi berikut sebagai bahan komparasi (saya sadur dari www.goal.com)

Peluang Lolos Jerman

16 Besar 74.4%
Perempat-Final 43.9%
Semi-Final 25.4%
Final 12.1%
Juara 5.8%

Jika Jerman menempati urutan pertama babak grup, mereka paling berpeluang untuk bertemu dengan…

16 Besar Amerika Serikat
Perempat-Final Argentina
Semi-Final Spanyol
Final Inggris

Jika Jerman menempati urutan kedua babak grup, mereka paling berpeluang untuk bertemu dengan…

16 Besar Inggris
Perempat-Final Uruguay
Semi-Final Brasil
Final Spanyol

Lebih lengkapnya bisa dicek di situs www.goal.com atau www.fifa.com.

Berikut Men of The Match pertandingan melawan Australia kemarin :

1.Lukas Podolski

2.Miroslav Klose

3.Thomas Mueller

4.Cacau (the black man)

Sekian dulu informasi dari Tim Panser,
Pesan sponsor : Jadikan ajang piala dunia sebagai ajang sportivitas dan silaturahmi, bukan judi loh ya!

Ditulis sembari memakai kostum timnas Jerman, tanpa logo FIFA, tanpa logo adidas sebagai sponsornya maupun nama dan nomor pemainnya (KW), beli di Pasar Baru 45 Ribu..kalo tertarik langsung ke toko Corner saja (naik eskalator sekali sebelah kanan).


Guten Tag!!
^^

Comments
  1. jegol says:

    jerman the winner fifa wold cup 2010

  2. silenceraloner says:

    The 3rd is not a bad position Dude..Haha

  3. Ratih says:

    Germany you all is the best.

  4. silenceraloner says:

    Setuju!!Hehe

  5. kiky says:

    kami panser mania siap mendukung jerman sampai mati

    • silenceraloner says:

      Weits ada pasukan berani mati. Mantav!!!

      Walaupun Piala Dunia masih lama, paling gak dukungannya ditabung dululah ya dari sekarang…Hehe

  6. azrul eza prayoga says:

    mane foto misut ozil,,,??

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s