Honda PCX !!!

Posted: June 17, 2010 in otomotif
Tags:

Motor mahal tentu sudah dilengkapi dengan beragam fitur untuk keamanan dan kenyamanan penggunanya. Kita simak fitur yang ada di motor Honda PCX alias Personal Comfort Xaloon.

Dalam siaran pers PT Astra Honda Prospect Motor, Rabu (16/6/2010) Honda PCX dilengkapi dengan teknologi tinggi yang belum pernah ada di skutik lain di Indonesia yaitu Idling Stop System.

Teknologi ini akan mematikan mesin secara sementara setelah skutik berhenti dalam hitungan 3 detik dan pengendara hanya perlu menarik tuas gas untuk menghidupkannya lagi.

Teknologi ini didukung oleh pengaplikasian alternator/starter yang merupakan pertama pada sebuah skutik.

Honda PCX juga merupakan skutik berteknologi injeksi pertama di Indonesia. Mesin 125 cc PGM-FI membuat motor ini semakin hemat bahan bakar, ramah lingkungan, dan bahkan sudah memenuhi standar emisi gas buang Euro 3.

Teknologi mesin V-matic Honda yang dikombinasikan dengan built-in liquid cooled akan menstabilkan temperatur mesin sehingga membuat Honda PCX memiliki
tenaga besar, berakselerasi secara maksimal namun tetap efisien saat digunakan menempuh perjalanan jauh.

Biar maling susah membobol PCX, Honda PCX memiliki sistem anti maling cerdas yang bisa mendeteksi getaran dan gerakan. Untuk mengaktifkan sistemnya dapat menggunakan remote control. Ini juga diklaim Honda merupakan yang pertama.

Tidak hanya itu, Honda PCX juga masih dilengkapi dengan kecanggihan sistem
combi brake hidrolis dengan 3 caliper memberikan kenyamanan dan kestabilan
saat pengereman.

Dengan berat kosong 125 kg, Honda PCX juga menawarkan sensasi kenyamanan berkendaran melalui desain sit-in riding position, ban tubeless berprofile besar yang stabil, dan suspensi belakang ganda.

Selain itu, Honda PCX juga dilengkapi dengan intelligent key shutter yang berfungsi sebagai pengaman kunci kontak bermagnet, tuas pembuka bagasi bervolume 32 liter yang dapat menyimpan helm fullface, serta membuka tutup tangki bensin berkapasitas 6,2 liter.

Siapa target Honda PCX? Honda membidik kaum lelaki metropolitan berusia 25-30 tahun dengan profil trendy, smart, yang sangat memperhatikan penampilan dan memiliki ketertarikan terhadap sepeda motor yang nyaman, mewah dan berteknologi tinggi.

PT AHM akan memasarkan Honda PCX dengan beberapa varian warna Silverstone
Metallic, Goldbullion Metallic, dan Black Nighthawk.

(detik.com)

Spesifikasi

-baru dikembangkan dengan minim gesekan
-Liquid cooled, 4-stroke, single-silinder mesin 125 cc,
-Fuel Injection
-124.9cc
-13.5PS @ 9000rpm
-9.5Kw
-11.10Nm @ 7000rpm
-125kg (berat kering)
-6.2L (kapasitas bahan bakar)
-bahan bakar yang sangat baik ekonomi mencapai sekitar 50km/liter (ECE 40 MODE)

Fitur
* Honda CV-Matic terbaru, Honda PCX juga Honda skuter pertama yang dilengkapi dengan Honda CV-Matic baru, desain yang diandalkan adalah V-belt transmisi, yang menawarkan kemudahan transmisi tanpa kehilangan energi yang tidak perlu.

* Electric Starter, Selain itu, PCX akan menjadi pertama di dunia model 125 cc yang akan dilengkapi dengan starter ACG yang menggabungkan cell motor dan generator arus bolak-balik dan membantu mencapai ukuran mesin kompak dan pengurangan secara signifikan kebisingan saat mesin di-strater. Honda PCX dilengkapi dengan starter listrik, yang terbaru dirancang ulang PGM-FI sistem (injeksi bahan bakar) akan mendukung PCX 125i dalam segala cuaca, kelembaban dan temperatur, meskipun ada kick starter, hanya di jika anda lupa untuk mematikan lampu sehingga aki anda soak. Seperti kebanyakan Honda, PCX dilengkapi dengan penutup slot kunci untuk perlindungan yang lebih baik terhadap pencurian.

* Start-Stop System, “idling stop systemi,” yang secara otomatis menghentikan mesin ketika motor berhenti sementara, diadopsi untuk meningkatkan efisiensi bahan bakar (kecuali untuk model Amerika.) Selain itu, PCX sesuai dengan Standar Emisi, di samping saat ini standar emisi gas buang di Jepang, Eropa dan Amerika Serikat dengan Honda (PGM-FI ) dan perangkat katalis (katalisator) diinstal di knalpot.

* CBS (Combined Brake System), semua model PCX akan dilengkapi dengan CBS (Combined Brake System untuk roda depan dan belakang) yang membantu mencapai performa pengereman stabil. Sistem komunikasi memutuskan pengikat siaga hidrolik dengan 3 piston sistem rem struktur PCX baru. Perusahaan dapat membeli sistem rem hidrolik. Yang datang dengan 3 silinder. Yang digunakan untuk pertama kalinya di Thailand. mungkin sama dengan standar keselamatan Eropa.

* Anti-Theft Alarm System, Anti-Theft Alarm System dengan sistem alarm remote control. Dibangun pada standar baru sistem anti pencurian yang terintegrasi Dengan sepeda motor. Mengirim sistem suara dan alarm dengan segera. Ketika kendaraan bergerak atau ada getaran.

* kaca depan skuter berwarna gelap memberikan citra modern serta menyediakan perlindungan angin untuk pengendara. Mengintegrasikan kontur yang ramping sempurna bagian depan.

* dual desain lampu, ramping, miring ke atas-indikator, memberikan depan tampak eksklusif.

* High-Tech panel instrumen, memiliki jarum speedometer yang dial di mesin, Kokpit ini juga dilengkapi dengan switch indikator inovatif untuk mesin Idle Stop, indikator bahan bakar dan praktis mudah dibaca , menambah kendaraan merasa modern.

* Menggabungkan tinggi jok rendah dan panjang, luasnya pijakan kaki menciptakan aman dan santai, melengkapi perjalanan merasa bahwa performa yang halus. Jok yang nyaman menggabungkan kembali dukungan bagi pengendara dan daerah boncengan sepeda motor yang murah hati.

* Bagasi Di bawah jok, kompartemen penyimpanan yang dikunci dapat menyimpan helm full-face dengan ruangan untuk cadangan.

* kotak sarung tangan yang nyaman disediakan di bagian depan. Jika lebih banyak ruang penyimpanan yang diperlukan, pembawa belakang juga dapat membawa opsional 26-liter top box.


Mesin
* beroperasi dengan halus, mulus dan tidak berisik.
* Dengan ringan, kompak konfigurasi SOHC, powerful, akselerasi yang cepat.
* Ini juga mengintegrasikan sistem pendingin cairan (liquid cooling system) dengan radiator dibangun ke dalam mesin untuk ukuran kompak dan ringan.

* Memiliki fitur Mesin Honda PGM-FI sistem injeksi bahan bakar yang menjamin mulus, daya pengiriman melalui kelancaran V-belt transmisi, sementara juga mengurangi emisi dan konsumsi bahan bakar.

* Honda PCX yang mengesankan 46 kilometer per liter dengan Idle Stop, yang berarti memberikan kesempatan perjalanan walau jarak ke SPBU yang agak jauh untuk mengisi dengan tangki 6,2 liter.

* Mesin efisiensi Bahan bakar yang didukung dengan penambahan Idle Stop inovatif Switch, yang pertama bagi Honda. Idle Stop berfungsi Ketika ini diaktifkan, mesin akan secara otomatis berhenti berjalan setelah 3 detik dari idle. Kemudian kembali dimulai ketika grip gas dipelintir. Idle Stop modus diaktifkan atau dinonaktifkan melalui tombol yang nyaman stang di sebelah kanan, dan meningkatkan efisiensi bahan bakar lain 5%.

* Pemutar gas pada Honda PCX benar-benar komputerisasi/elektronik kontrol, tidak seperti karburator motor/skuter di mana gerakan pergelangan tangan benar-benar membuka sesuatu mekanik dalam karburator. Untuk Honda PCX sepenuhnya dikuasai komputer, tidak dengan membuka atau menutup mekanik ketika Anda membuka throttle/gas, Sebuah sensor elektronik yang mencatat posisi throttle dan sinyal ECU, ECU mengontrol bahan bakar injeksi dan Alternatif-Current Cell starter-motor yang cukup kuat untuk menghidupkan mesin sebelum Anda dapat melihat itu sebenarnya – memang sangat sulit mendengar bahwa mesin restart karena motor starter luar biasa dengan tanpa suara.
Sasis Honda PCX 125 :

Quote:
* Honda PCX berbasis pipa baja tubular rangka Underbone. Melengkapi jok rendah dan area pijakan kaki diperluas, wheelbase 1.305 mm menciptakan rasa mudah, stabil keseimbangan. radius berputar yang pendek, mengurangi ketatnya ruang manuver .

* High quality 14″ ban menambah nyaman perjalanan. lima spoke cast roda aluminium dihentikan oleh rem dengan kehalusan Combined Brake System. Sistem ini menyetarakan kekuatan secara efektif diterapkan ke depan 220mm disc brake dan rem drum tromol yang kokoh di belakang, memberi kemulusan, progresif pengereman yang menambah stabilitas dan meningkatkan kepercayaan diri.

* Sistem suspensi yang dikembangkan untuk kemudahan pengontrolan dan kenyamanan halus. Sebuah responsif a 31mm teleskopik garpu depan dan swingarm unit sesuai dengan dual shock suspensi belakang bergabung untuk memastikannya stabil, empuk.

(www.varioriders.com)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s