Panser vs Three Lion

Posted: June 27, 2010 in hobby
Tags: ,

Semoga saja bisa nonton duel seru ini nanti malam (masih sibuk ceritanya), tentu saja saya masih setia pegang timnas Jerman.

Pilihan buat timnas Jerman cuma ada dua, “Jerman sampe mampus!!” atau “Mampus sampe Jerman!!” Hehe..

Berikut saya ambil preview dari sebuah sumber berita bola mengenai pertandingan yang bakal dilangsungkan nanti :

JAKARTA – Pertemuan Inggris dengan Jerman di babak 16 besar menjadi partai bigmatch dan yang terbesar dari 8 partai yang ada. Bukan karena nama besar kedua negara namun juga komposisi di kedua tim serta sejarah panjang pertemuan kedua negara Eropa.

Jerman lolos dari fase grup sebagai juara grup D dengan mengandaskan Australia 4-0 dipertandingan pembuka dan Ghana di pertandingan terarkhirnya, meskipun sempat dikalahkan Serbia.

Kekuatan Jerman saat ini sedikit terganggu dengan absennya Jerome Boateng, Bastian Schweinsteiger dan Cacau. Ketiga pemain mengalami cedera saat bentrok dengan Ghana di partai terkahir.

Namun pelatih Joachim Low sedikit bernafas lega. Stiker Miroslav Klose sudah bisa kembali diturunkan karena terbebas dari larangan bertanding akibat kartu merah.

Sementara Inggris berhasil lolos sebagai runner up grup B dibawah Amerika Serikat. Dengan hanya berhasil main seri di dua laga, The Three Lions bangkit di laga terakhir dengan mengalahkan Slovenia 1-0.

Pelatih Inggris Fabio Capello bisa menurunkan kekuatan penuh dalam laga nanti. Kecuali Ledley king yang kondisinya masih 50-50, seluruh pasukan Inggris siap diturunkan.

Hanya saja Inggris terancam kehilangan Steven Gerrard, James Milner dan Glen Johnson di babak perempatfinal jika mereka sampai menerima kartu kuning lagi mengingat masing-masing telah mengantongi satu kartu kuning.

Pertandingan kedua tim tentu akan sangat bergengsi terkait sejarah yang ada. Semua pencinta bola tentu masih ingat dengan partai bersejarah Inggris vs Jerman di final Piala Dunia 1966 yang mana saat itu dimenangkan oleh tuan rumah Inggris dengan skor 1-0. Di kualiafikasi Piala Dunia 2002 kedua negara kembali saling berhadapan. Jerman menang 1-0 di pertemuan pertama, namun dibalas Inggris 5-1 di pertemuan kedua di Inggris.

Pertemuan terakhir kedua negara terjadi di bulan November 2008 di Berlin. Kala itu Jerman unggul 2-1.

Nanti malam bertempat di Stadion Free State kota Bloemfontein, kedua negara akan saling membuktikan sebagai yang terbaik dan berhak lolos ke babak 8 besar.
(courtesy :wartabola.com)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s