Perjalanan Tim Panser menuju Tim Tango

Posted: June 28, 2010 in berita, hobby
Tags: , , ,

Sebelumnya akan saya ambil sedikit cuplikan berita dari Liputan 6, agar berita yang ada di sini sedikit objektif :


Liputan6.com, Bloemfontein: Kemenangan 4-1 Jerman atas Inggris di babak 16 besar Piala Dunia 2010 disambut suka cita para suporter Tim Panser di luar Free State Stadium, Bloemfontein, Afrika Selatan. Jerman akan menantang Argentina di perempat final menyusul kemenangan Tim Tango atas Meksiko dengan skor 3-1.

Kekalahan 1-4 Steven Gerrard cs dari skuad asuhan Joachim Loew adalah salah satu hasil terburuk yang diderita Inggris dari Tim Panser. Sebaliknya, bagi Jerman, kemenangan ini merupakan pembalasan yang sempurna atas kekalahan 1-5 di kualifikasi PD 2002 yang berlangsung di Muenchen, 1 September 2001.

Selain fans Jerman, pesta kemenangan juga dilakukan suporter Argentina di Buenos Aires. Mereka mengaku bangga perjuangan pasukan yang dilatih Diego Maradona. Kemenangan 3-1 Tim Tango atas Meksiko membangkitkan optimisme rakyat Argentina bahwa Lionel Messi dan kawan-kawan mampu jadi juara dunia.

Laga Argentina versus Meksiko berlangsung dalam tempo cukup cepat dan menarik. Sayangnya, kemenangan Tim Biru Langit dinodai dengan gol pertama Tevez yang berbau offside. Sangat jelas terlihat dalam tayang ulang, Tevez yang menyundul bola ke dalam gawang El Tri berdiri nyaris semeter di belakang pemain Meksiko.(JUM)
——————————————————

Tango di sini tentu saja maksudnya bukan wafer produksi Indonesia dengan slogan “Garing di luar, renyah dan lembut di dalam” (cmiiaw).
Tapi tango yang dimaksud adalah skuad asuhan Diego Maradona, Timnas Argentina.

Bukan yang ini!!

Yang ini Woy!!

Perjalanan ini bakal jadi perjalanan yang berat bagi Timnas Jerman mengingat mitos yang mengatakan bahwa negara Eropa tidak pernah menjuarai Piala Dunia di luar Benua Eropa.
Sementara Amerika Latin dikenal sebagai negara-negara yang hampir tak terkalahkan di segala medan Piala Dunia. Paling gak Uruguay negara terakhir yang membuktikan itu.

Jerman bakal menang atau tidak??
Semua kembali ke Miroslav Klose, Lukas Podolski, Thomas Muller dan semua arek-arek Deutschland ini. Asal mereka mampu mempertahankan permainan indah dan agresifnya yang kemarin, dipastikan Jerman bakal mampu mengusik rhytme pada tari tango Timnas Argentina.

Klose dan kawan-kawan harus berjuang mati-matian dalam pertarungan hidup mati melawan Messi dan teman-teman.

Tidak ada yang bisa dilakukan saat ini selain menunggu dan berdoa. Good luck, Dude!!

“Stand behind the myth or face against the myth??”

Pic Courtesy : Google and FIFA

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s