Sekelumit Kisah Fanatisme Seorang Pendukung Jerman

Posted: June 28, 2010 in budaya, hobby
Tags: , ,

Pagi ini seseorang yang menaruh harapan besar pada Timnas Jerman dalam Piala Dunia 2010, merosot motornya hampir nabrak kucing labil yang menyebrang jalan, kepancing emosinya sama “pembalap jalanan” berjaket Argentina yang gak rela disalip kendaraanya..hampir membahayakan orang-orang di sekitarnya hanya demi melakukan Victory Lap dengan motor dan baju timnas kesayangannya..Hehe

Yak, orang gila itu saya. Kalo saja saya menuruti emosi, mungkin sudah saya libas “motor Argentina” yang kalo bangsa Arya bilang : “Lu bisa kalo lu mau!”.
Tapi tidak saya lakukan demi mempertahankan nasionalisme yang tinggal secuil ini..

Seperti itulah kondisi yang saya temui dalam perjalanan.
Ada keluarga bahagia yang berjalan dengan lambatnya, ada kakek tua yang menyebrang jalan dengan hati-hati, ada delman dengan tak-tik-tuk suara sepatu kudanya, ada yang kencang gak karuan salip menyalip ga liat belakang, ada yang belok gak pake lampu seins, ada angkot yang mengambil penumpang dengan banting setir tiba-tiba seperti kemudi kapal, pokonya banyak lah yang jujur secara pribadi menghalangi dan memperlambat saya mencapai lokasi tujuan..(jangan digeneralisasi)

Tapi inilah kenyataan hidup, harus belajar buat berlapang dada, berbagi jalan dengan semua stakeholder pemakai jalan. Lain cerita kalo jalan itu punya moyang saya kan?? Hehe..

Perjalanan saya mendukung Jerman saya mulai dengan status sesumbar di FB (dalam bahasa minang) sebelum pertandingan terakhir melawan Inggris di mulai :

“Alah jaleh Jerman-lah..Minang Panser..Minang Panser!!”

Sebenarnya beberapa status berbau Timnas Jerman sudah saya gaungkan sebelum Piala Dunia 2010 dimulai. Tapi ini yang paling sesumbar yang pernah saya buat.
Soalnya sebelumnya ada yang juga sesumbar bilang ” Alah..Jerman mah gak ada muka menang!”
Dan bisa ditebak, saya pun terpancing..Hehe

Teman saya menyarankan untuk diam dan baru berteriak ketika Jerman menang, tapi saya memilih ambil resiko dipermalukan karena status saya yang mungkin terlalu cepat, daripada berteriak “That’s was my Man!! (semangat berapi-api)

Sepet menyepet halus pun berlangsung di fb..,
masalahnya mulai melebar, dari tadinya yang menyalahkan “jabulani” sampe menyalahkan wasit yang emang “khilaf”, dari panser sampe daster, dari piala dunia sampe sampe perang dunia..Hahaha

Kocak2 nih kelakuan manusia..tapi semuanya ya dibawa enjoy aja. Respek buat yang menerima kekalahan dengan mental sportif.

Finally, salam olahraga!!

NB: Saya tulis dengan memakai timnas Jerman, yang tetap saya pakai ketika Jerman kalah dari Serbia.
Menahan cemoohan pendukung Timnas lain ketika Jerman kalah maupun menang sekalipun..^^

Pic courtesy : Google

Leave a Reply

