TIGER BARU 2010 : Macan Gunung??

Posted: July 5, 2010 in otomotif
Tags:

Si “Macan” Honda Tiger akhirnya difacelift lagi sama AHM. Varian lampu asimetris “Pirates” (bajak laut) rencananya akan tetap menemani varian baru ini. Dengan mengusung nama-nama gunung lokal seperti Bromo, Leuser, dan Krakatau pada varian lampu tunggalnya, dapat ditebak sang Macan ingin merebut kembali mangsa (baca:pangsa) pasar lokal saat ini. Caranya, ya dengan mengangkat kembali budaya kearifan lokal. Meski tidak terjadi perubahan signifikan dalam sektor internal (mesin) mudah-mudahan bisa memberi sedikit internalisasi dalam karakter dan kepribadian bangsa ini. Welcome to the wild jungle, Tiger!!


————————————————————————————————–

Jakarta – PT Astra Honda Motor (AHM) menambah varian baru Honda Tiger sekaligus mengubah tampilan varian lama sehingga terlihat lebih mewah, elegan dan sarat dengan karakter sport touring.

Untuk memperkuat penetrasi pasar di segmen motor sport, AHM memperbanyak varian Honda Tiger yang selama ini mendominasi kelas motor sport di atas 200cc ini. Jika sebelumnya hanya mengandalkan model dengan dua lampu asimetris, kini AHM memperbanyak pilihan pecinta model sport dengan Honda Tiger berlampu tunggal (rounded single headlight).

Honda Tiger dengan lampu tunggal ini menonjolkan desain motor cruiser modern. Dilengkapi dengan visor bagian atas lampu utama membuat penampilan varian baru model sport ini tampak lebih sporty dan gagah. Selain itu, desain baru pada bracket alumunium penyangga lampu depan dan panel meter yang dilapisi warna chrome menambah kesan mewah dan stylish varian Tiger baru ini.

Sementara itu, varian lama Honda Tiger juga mengalami perubahan yang terlihat pada desain striping dan body color yang kini tampil lebih gagah dan agresif. Desain dia lampu asimetris Honda Tiger ini memadukan konsep desain yang advance dengan tampilan motor Eropa sehingga memunculkan desain motor advance cruiser.

Kendati memiliki tampilan yang berbeda, AHM memasarkan kedua varian Honda Tiger baru ini dengan harga yang sama, yaitu Rp24.890.000 (on the road DKI Jakarta). Honda Tiger varian lampu tunggal memiliki tiga pilihan warna yaitu Black Bromo, Red Krakatau, dan Grey Leuser, sedangkan varian lampu asimetris mempunyai empat pilihan warna, yaitu Black Makaly, Red Savano, Grey Elbrus, dan White Cartenz.

Kedua varian Honda Tiger ini dilengkapi juga dengan secure key shutter yang membuat kendaraan ini menjadi lebih aman dan shroud yang berkarakter menyatu dengan tangki bensin. Rem depan dilengkapi disk brake yang memberi kesan sporty layaknya motor besar sementara rear grab-nya yang terpisah memperkuat kesan stylish & futuristic. Lampu belakang yang sudah dilengkapi dengan LED semakin menambah unsur dinamis dan kecanggihan motor dengan transmisi percepatan ini.

Copas dari sini
Gambar di sini

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s