10 Mitos Untuk Kekalahan Jerman (Silenceraloner’s Version)

Posted: July 9, 2010 in hobby


Meniru adalah kemampuan paling lihai yang dapat dilakukan oleh anak-anak (selain berimajinasi tentunya).

Jika diperkenankan, maka ijinkanlah sedikit jiwa kekanak-kanakan saya bangkit (labil)..mengimbangi pertarungan mitos-mitos yang jadi trend topic di luar sana. Mulai dari yang dibilang Dedi Dokoen, Ki Djoko Pinter (mantan rektor kan ya?), sampe Gurita saos tiram.

Macam-macam sudah mitos beredar,
Mulai dari Jabulani..,vuvuzela,..kaos biru..syal., itung-itungan ‘maksa’ dan lain sebagainya.
(Semoga ga ada yang jadi penyembah gurita yak..Hehe)

Saya adalah pendukung Jerman yang turut merasakan pahitnya kekalahan Timnas Panser ini.

“Nasibmu si kuda hitam.., menang ketika tidak diunggulkan. Kalah ketika dijagokan”

Dari awal saya memilih timnas ini, tidak ada pertimbangan khusus memang.,,.
Gak ada hubungannya sama sekali dengan Ozil yang satu keyakinan dengan saya (baru tau akhir-akhir ini malah).

Gak ada hubungannya dengan klub2 tertentu, secara saya bukan maniak bola. Manalah saya ini tau Bang Klose maen dimana, Si Mueller merumput di mana, Si Podolski bermarkas di mana.

Gak pula ada hubungannya dengan kekerabatan suku minang yang sama-sama punya unsur merah, kuning, hitam dalam bendera adatnya..

Mungkin hanya sense of engineer saya yang menunjuk Sang Fatherland!!
(baca gado-gado pikir dan hati)

Beberapa fakta yang menjadi “Mitos” sebelum Laga Jerman VS Spanyol :
1.Saya tidak minta doa Ibu sama sekali untuk kemenangan Jerman (ini salah besarnya..)

2.Saya biasanya makan hati ayam, tapi malam tadi saya coba-coba makan hati sapi (bukan hati Banteng “Matador” padahal)

3.Tadi malam saya makan hati-nya di “Tenda Biru” dpn warung bubur kacang ijo Cisitu (Akhirnya jadi makan ati beneran..Hehe)

4.Beberapa hari terakhir, saya tidak beli cendol langganan, biasanya saya selalu minta didoain sama mas-mas tukang cendol biar Jerman menang (kebetulan Mas-nya juga menjadi pendukung Jerman)

5.Kalo Anda teman saya di fesbuk..maka 1-2 hari jelang laga, Anda tidak akan melihat adanya doa maupun dukungan semangat untuk Jerman di status saya seperti biasanya ( yang ada status orang labil hehe..)

6.Saya pindah kosan, dari tadinya di lantai atas jadi lantai bawah. (Nonton laga Jerman VS Spanyol di kosan baru)

7.Pas nonton pertandingan saya gak make Jersey Jerman..

8.Nonton tadi malam pun saya cuma babak pertama doang, untung ketiduran..(kalo nonton mungkin tambah sakit hati ini..Haha)

9.Belum bayar nazar, masak udah mau ngutang lagi?? (Tuhan ga tega kali..Haha)

10.Deret Aritmatika dari beberapa kegagalan saya sebelumnya (beruntun!!^^)

Semudah itulah membuat mitos (baca : pembenaran). Jujur saya sendiri malah gak begitu percaya. Kalopun harus percaya, maka yang saya percaya bukanlah mitosnya, tapi takdir.

Takdir yang menghujam jantung Jerman hanya dengan 1 gol..saya ulangi SATU GOL..Haha

“Sudahlah jangan cari kambing hitam..ada kuda hitam di sini, ED!”

Lagi-lagi laga ini mengajarkan saya, untuk tidak terlalu percaya pada logika dan perasaan. Dua-duanya sama-sama dapat dipatahkan oleh takdir.

Jerman membalik mitos, dari tadinya negara yang hanya mampu menaklukkan negara-negara underdog, menjadi penakluk raksasa-raksasa semacam Inggris dan Argentina. Vice versa.

Sepertinya kalian kecapaian menghalau pelanggan piala dunia ya..
Atau emang terlajur kecantol ama lekuk body gitar Spanyol..Hehe

Btw, kemenangan NED_GER_ESP merupakan cita2 besar saya dalam piala dunia 2010 ini. Apapun hasilya nanti, kalianlah para pemenang dari mitos terbesar dalam Piala Dunia 2010 kali ini. Lanjutkan perjuangan!!

Leave a Reply

