Ujian

Posted: March 11, 2011 in Uncategorized

Ehm, iseng2 barusan saya ga sengaja melihat kutipan ayat yang menarik dalam Al-Quran. Adalah Al-Ankabut ayat 2, yang mencuri perhatian saya tersebut dan menumbuhkan rasa penasaran yang luar biasa.

Adapun terjemahannya adalah sebagai berikut :

“Apakah manusia itu mengira bahwa mereka dibiarkan (saja) mengatakan ‘Kami telah beriman’, sedang mereka tidak diuji lagi??”

Nah, dari sini sudah jelas, kita tidak bisa mengaku handal kalo belum diuji keandalannya, kita tidak boleh merasa telah menjadi model paling sempurna kalo tidak berani “dijajal” validasinya. Ini sih bahasa perkuliahannya.

Simpelnya gini, Anak SD saja untuk naik kelas harus ikut ujian toh? Makin tinggi kelasnya makin tinggi tingkat kesukarannya. Begitu juga dengan kehidupan, kerap kali di dunia ini kita dihadapkan pada beberapa ujian yang mana ketika kita melihat soalnya saja sudah mengeluh, lantas kapan mau ngerjain soalnya??
Saya yakin Anda cukup mengerti bagaimana kelanjutannya, So,saya cukupkan sampai di sini saja. Lagian saya juga belum cukup ilmu untuk melanjutkan lebih dalam lagi. Hehe..

Oya, denger-denger di Jepang lagi ada ujian besar, mari kita sama-sama doakan saudara-saudara kita di Jepang sana agar mampu melewati ujian tersebut dengan sebaik-baiknya.

Btw, Selamat UTS teman-teman…Semoga beroleh ilmu dan nilai yang bagus!!🙂
(Hari gini masi UTS…nasib2..haha)

Pic Source

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s