Supermoon

Posted: March 19, 2011 in iseng
Tags:

Ahay, saya kira dunia sudah mau kiamat tadi. Pas naek motor kok liat ukuran bulan asa rada “bude” kie??. Syukurnya pas ngecek twitter dapat pencerahan :

Jakarta – Apa acara Anda malam ini? Jika tidak ingin ke mana-mana, mungkin yang satu ini bisa menjadi pilihan. Kebetulan bakal ada supermoon alias penampakan bulan purnama lebih besar dari biasanya.

“Fenomena ini terjadi 18 tahun sekali, bulan tampak sekitar 14 persen lebih besar,” kata Kepala Bidang Matahari dan Antariksa Bachatiar Anwar saat berbincang dengan detikcom, Sabtu (19/3/2011).

Bachtiar mengatakan, fenomena supermoon ini merupakan fenomena di mana posisi bulan berada di jarak terdekat dengan bumi. Jarak terdekat itu diperkirakan terjadi setelah tengah malam ini.

“Bulan akan berada di titik terdekatnya dengan bumi (perigee),” kata Bachtiar.

Menurut Bachtiar, fenomena supermoon ini juga akan menyebabkan air pasang yang lebih tinggi dari purnama-purnama yang biasa. Jika didukung dengan angin yang tinggi pula, air pasang akan lebih besar sehingga bisa saja meluap.

“Kalau angin cukup besar ya air pasang akan semakin tinggi karena akan ada gelombang. Selain itu, Supermoon ini tidak akan berdampak lain,” kata Bachtiar.
(detik)

Are you ready for Supermoon??
Hirwigo!!
Dengan kekuatan bulan aku akan menghukum mu!!!!!

Pic Source

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s