Knowing and K(not)wing

Posted: March 21, 2011 in agama

May happen that you hate a thing which is good for you, and may be that you love a thing which is bad for you, Allah knows, while you do not know. [Al-Baqarah: 216]

Ayat ini mencoba untuk mendidik kita, untuk tidak menjudge orang secara serampangan.

Misalnya gini :
Cewe : “Ih, muka lu jelek!! Pasti hati lu ga kalah jauh jeleknya!!”
Cowo : T_T

Eh, tau2 si cewe kena karma…Tuhan membolak-balik kan isi hatinya hingga si cewe berbalik jatuh cinta kepadanya..kalo sudah begini mau apa?? Pasti ada hikmah di balik semua ini..

Atau juga bisa didefinisikan pada kasus begini :
Lelaki : “Ya, Tuhan..mengapa kau takdirkan aku menjadi miskin?? Tidakkah kau menyayangiku??”

Tuhan mungkin berkata begini : “Jek..jek..Gw nakdirin lu miskin, itu karena Gw sayang sama elu. Dengan miskin lu senantiasa inget Gw. Coba kalo lu kaye?? Beuh…”

Lelaki : “Bikin inget sih..tapi ya ga gini juga caranya, Tuhan..”😦

Tuhan : “Lu, mau ngajarin Gw lu??” (kun fayakun ready)

Lelaki : “Ampun, Tuhan…ga mo mo lagi..”

Tuhan : ” Jek..Apa yang lu butuhin cuma bersabar, jangan lupa ikhtiar dan tawakal..setelah itu serahin urusannye ke Gw. Gw ga akan menyia-nyiakan hamba Gw yang senantiasa tawakal dan berusaha mengenal dan mendekatkan diri ame Gw dengan ketulusan hatinya..You got it, jack??”

Lelaki : “Yes, Sir I got it..on your command!!” ( :D)

Comments
  1. seandainya tuhan juga ngeblog…. pasti bakal protes dengan kosa kata ABG gaul ala kota metropolitan ini… hahah…

    keep posting bg🙂

  2. silenceraloner says:

    Tenang Nel..Tuhan Maha Mengetahui (Saya sedang bercanda)..HEhe

Leave a Reply

