Titip Absen

Posted: March 23, 2011 in agama

Suatu massa di saat bumi telah rata dengan langit. Diadakanlah justifikasi besar-besaran terhadap umat manusia.

Yup, sidang besar untuk memutuskan “kelulusan” umat manusia. Apakah dia akan menerima transkrip di sebelah kiri atau sebelah kanan..

Malaikat X pun mulai menimbang masing-masing takaran amal dan dosa tiap umat manusia, hingga sampailah kepada giliran si Eed :

Malaikat X : “Si Eed bin Uud…, saya ulangi si Eed bin Uud, silahkan maju ke ruang sidang!!”

Ngerasa kesel, si Malaikat pun bertanya kepada Tuhan.

Malaikat X : “Ya, Tuhan..ini ada hamba lu, gw udah panggil sampe mulut gw doer tapi ga nyahut-nyahut…”

Tuhan : “Santai Bro, jangan di bawa pusing. Gini aja..coba lu tanya ke si Fulan, dia tahu ke mana si Eed..”

Setelah dapat pencerahan, si Malaikat X pun kemudian memanggil si Fulan,

Malaikat X : “Hei Fulan!”
Fulan : “Saya ya, Malaikat..ada apa gerangan?”
Malaikat X : “Kamu saudarinya artis itu kan ya??”
Fulan : “Ah, gak..Malaikat bisa aja deh!!”
Malaikat X : “Saya pikir kamu masi saudarinya Fulan Jameela..Hehe”
Fulan : -_-! (kriiikk..kriiikk…kriiikk)

Merasa garing, si Malaikat mulai menurunkan suaranya menjadi agak berat…khas lelaki Maskulin

Malaikat X :“Ehm, anu..maksud saya adalah saya ingin menanyakan keberadaan Si Eed. Apakah kamu mengetahuinya? Namanya ada di list..tapi kok ga ada batang hidungnya ya??”

Fulan : “Gini Malaikat, sebenernya Si Eed ga datang di Hari Pertimbangan ini karena tadi dia mikirnya Kuliah itu cuma di Hari Rebo ama Jum’at. Jadi tadi dia minta tolong diabsenin sama sayah, gtu..”

Malaikat X : “Ouw, gitu…Okeh, thx yak!”

Si Malaikat X pun lantas menghadap Tuhan,
Malaikat X : “Bos, hambamu ada yang becanda nih ama kita, ga sus dia, enaknya diapain yak??”

Tuhan : ” Hmm….,Ok, wait n see aja, Bro!”🙂

Pic Source

Ps: Cerita ini adalah fiktif belaka

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s