Jangkrik!! (Menggugat Tuhan)

Posted: April 6, 2011 in agama, life
Tags:

“Di suatu tempat yang tidak ingin disebutkan namanya, bahkan dengan sebutan “bunga” sekalipun, terjadilah percakapan antara calon jabang bayi (JB) dan Tuhannya..begini percakapannya..”

JB : “Han..Tuhan, kenapa aku ga dilahirin jadi anak kedua dari tiga bersaudara aja, kan enak ada adik ada kakaknya??”

Tuhan : (Diam, hanya tersenyum)

JB : “Tuhan jawab dong..jangan diam aja. Nanti kalo aku jadi anak pertama..siapa yang bakal jadi contoh buat aku??” (kepo)

Tuhan : (Diam, hanya tersenyum)

JB : “Nanti..nanti kalo aku jatuh siapa yg akan mengulurkan tangannya untuk menolongku, Tuhan??” (semakin kepo)

Tuhan : (Masih Diam..masih tersenyum, sambil membolak-balik Buku berjudul “Misteri Takdir dan Nasib”)

JB : “Nanti jika ayah dan ibu tiada, siapa yang akan membesarkan dan mendidikku, Tuhan??” (Keponya udah di ujung tanduk)

Jangkrik : “Kriiikk..kriik…..” (sekonyong-konyong terdengar suara jangkrik nimbrung, gatau dari surga, gatau dari neraka, memecah kesunyian komunikasi lisan satu arah itu)

JB : “Baiklah Tuhan..jika kau tidak memberikan jawabannya padaku, maka aku akan mencari jawabannya sendiri!!”

Tuhan : (Masih diam..masih tersenyum, terus menandatangani sesuatu dan meminta malaikat menstempelnya)

Ruh si jabang bayi , yang masih ragu-ragu untuk dilahirkan tadipun, akhirnya ditiupkan ke dalam janin para ibu, di seluruh belahan bumi.

Bagaimanakah kelanjutan kisahnya??

Mangga atuh ditulis sendiri..Pegel jari-jari saya..Hehe..

Pic Source

Leave a Reply

