LOST (Michael Buble)

Posted: April 7, 2011 in life, video

Saya bukan amuba, yang bisa membelah diri..
Saya bukan pula Chaos Night yang punya spel ultimate “Phantasm
Apalagi Naruto..yang punya Jurus Seribu Bayangan pengalih fokus yang tak bernilai damage itu..(buat Naruto Lovers, Sorry to say..)

Saya akui saya sendiri tidak bisa bersama dengan beberapa entitas dalam ruang dan waktu yang sama secara bersamaan..,

Karena saya bukan Tuhan, Sang Penguasa Dimensi Ruang Waktu..
Saya bukanlah sebuah entitas omnipresence.

Hidup adalah Pilihan, menjadi suatu hal yang saklek dan diagung-agungkan, di mana untuk setiap pilihan memiliki potensi “risk” dan “lost” nya masing-masing.., tidak berbeda jauh dengan berspekulasi dalam ajang jual-beli mata uang.

Tapi, dari sini saya berpikir sesuatu…(Mungkin Anda juga memikirkan hal yang sama)

Bagaimana caranya kita (lebih-lebih saya) untuk meninimalisasi setiap potensi “Risk” atau “Lost” yang bisa ditoleransi tiap-tiap kita??

Saat ini hanya satu kata yang terlintas di kepala saya, ..“Manajemen

Tidak banyak memang hal yang bisa saya sampaikan dengan ide-ide kompulsif seperti yang ada di benak saya malam ini,

Maka dari itu saya hanya ingin menghimbau,
Yuk, mulai dari sekarang, mari sama-sama kita belajar manajemen..entah itu melalui metode otodidak atau jika memungkinkan, maka mengambil bidang ilmu manajemen entah itu melalui bangku diploma, sarjana, magister dsb mungkin akan jauh lebih baik.

Mari kita mulai belajar untuk memanajemen segala sesuatu, mulai dari manajemen diri, entah itu manajemen waktu, keuangan, emosi dan bahkan cinta (Ehm!)

Untuk kemudian nantinya bergerak meluas, pada sektor yang lebih makro, entah itu Manajemen Sumberdaya Manusia, Manajemen Energi/Sumberdaya, Manajemen Transportasi, Manajemen Lingkungan, Manajemen Pemerintahan, Manajemen Pertahanan dan Keamanan dsb.

Dengan tujuan tak lain dan tak bukan, demi Indonesia yang lebih baik ke depannya.

Saya berani menuliskan begini karena ini adalah pengalaman saya sendiri, jujur saya sendiri adalah orang yang acakadut.

Bayangkan, bagaimana nasib bangsa ini jika begitu banyak orang yg acak-acakan seperti saya??

Tidak saya jawab pun, kita semua sudah tahu-sama-tahu jawabannya..

Ayo, mari kita mulai tumbuhkan semangat Internalisasi Kebangsaan saat ini juga..!!!,

Masa kita kalah sama Singapore yang cuma modal tanah seiprit, resource secuil?? Apa kata dunia..??

Saya mungkin jumawa dan tidak pernah sejumawa ini kiranya,

Jika saja potensi-potensi kebangsaan ini terberdayakan dengan sempurna, dan setiap kita mampu meminimalisasi potensi yang hilang..,

Niscaya Jayabaya tidak harus menanggung malu karena telah terlalu lebay meramalkan nasib bangsa ini sebagai Mercusuar Dunia Baru..!!

Maka dari itu Teriakkan dengan lantang di kuping setiap tumpah darah Indonesia ini :

“JIka AKU MAU maka AKU BISA!!!!!”
“JIka AKU MAU maka AKU BISA!!!!!”
“JIka AKU MAU maka AKU BISA!!!!!”
“JIka AKU MAU maka AKU BISA!!!!!”
“JIka AKU MAU maka AKU BISA!!!!!”
“JIka AKU MAU maka AKU BISA!!!!!”
“JIka AKU MAU maka AKU BISA!!!!!”

(Teriakkan berkali-kali walaupun mereka harus sampai muntah untuk mendengarkannya)

Ingat, berkali-kali dan terus menerus..karena kita tidak ingin semuanya hanya seperti impuls suara yang masuk telinga kiri dan keluar telinga kanan!! (Tidak ada proses!)

Buktikan kalo kita memang layak menyandang gelar “PUTRA PUTRI TERBAIK BANGSA!!!!”

Sadarilah , bahwa tiap kita memiliki power, tiap kita memiliki potensi yang unik satu sama lain!

Percayalah bahwa perbedaan potensi inilah yang kemudian memacu terjadinya Arus Pergerakan!!

Pergerakan ke Arah yang lebih baik…
Tidak terjebak dengan kondisi stagnance dan diam di tempat!!

Bersyukurlah kepada Tuhan Yang Maha Esa, atas segala nikmat perbedaan yang dilimpahkannya kepada kita, Bangsa Indonesia..Huff!!

the Last but not the Least..

SHOW TO THE WORLD THAT WE DESERVE TO HOLD ALL OF THIS POWER!!!!

Saatnya relaksasi dan semoga lagu di bawah ini bisa jadi teman pengantar tidurmu malam ini..Enjoy!!🙂

Leave a Reply

