Mati Hidup

Posted: April 9, 2011 in agama, life

Suatu waktu, menghadaplah malaikat maut kepada Tuhan di singgasana-Nya yang mulia :

Malaikat Maut : “Bos..bisa minta waktu bentar, kaga??”

Tuhan : “Boleh-boleh..kenape, Cuy??”

Malaikat Maut : “Anu, Bos..sebenernya gw mau nanya sesuatu, cuman gw kaga enak nih mau nanyainnya..” (mukanya tertunduk tak mampu menatap wajah Tuhannya)

Tuhan : “Yaelah, kaya ga kenal gw aja lu..selow, Cuy…mau nanye ape sih lu??”

Malaikat Maut : “Gini Bos, ada satu hal yang ga gw ngerti sampai saat ini..dan sungguh kalaupun gw mengetahui, itu hanya karena kuasa-Lu”

Tuhan : “Hmm..terus-terus??”

Malaikat Maut : “Gw mau nanya, Bos..kenape lu ga nyiptain Malaikat Kehidupan buat pasangan gw??”

Malaikat Maut : “Kenapa gw ga seperti Malaikat Penjaga Pintu Surga yang ada temennya Malaikat Penjaga Pintu Neraka??”

Malaikat Maut : “Kenapa gw ga kaya Malaikat Pencatat Amal Kebaikan yang ada ‘soulmate’nya Malaikat Pencatat Dosa??”

Malaikat Maut : “Kenapa gw ga kaya Malaikat duo-investigasi, yang berduet di alam kubur??”

Tuhan : “Hmm, Udahan nanya nya??”

Malaikat Maut
: “Sudah, Bos..sorry kalo kebanyakan..”

Tuhan : “Sebenarnya gini Cuy.., Gw bisa aja ngasih ‘pasangan’ buat elu.., bukan sesuatu yang sulit bagi Gw, membuat Malaikat Kehidupan untuk mendelegasikan segala urusan Gw..”

Malaikat Maut : “Lantas, Bos??”

Tuhan :”Gw sebenernya pengen ngasitau ke manusia, bahwa untuk setiap ruh kehidupan yang Gw tiupkan kepada mereka, itu Gw hantarkan kepada mereka secara langsung, tanpa delegasi kepada Malaikat..”

Malaikat Maut :” Hmm..maaf gw ga ngerti, Bos..”

Tuhan
: “Agar manusia menyadari urgensi sebuah kehidupan..”

Malaikat Maut : “Sori nih, Bos..gw masih ga ngerti..”

Tuhan lantas menunjukkan “monitor pengawas CCTV”-Nya kepada Malaikat Maut..

Di video itu terlihatlah sebuah perjalanan kehidupan umat manusia. Mereka menjatuhkan satu sama lain. Mereka menghinakan satu sama lain. Mereka membunuh satu sama lain..,

Tuhan
: “Liat tuh..sembari Kita ngomong barusan aje, udah berape yang mati??”

Malaikat Maut : “Iye ye Bos..padahal gw kan belum mulai kerja..”

Tuhan : “Nah, Liat yang satu ini, bahkan dia membunuh dirinya sendiri..orang-orang yang membuat gw murka!!”

Dengan sedikit rasa takut, Malaikat Maut kembali bertanya..

Malaikat Maut : “Mengapa Engkau begitu murka, Bos??”

Tuhan : “Mereka lah orang2 yang kufur terhadap segala nikmat kehidupan yang Gw kasi kepada mereka!!”

Malaikat Maut : “Lantas kenape lu ijinin, Bos??”

Tuhan : “Biar kata mereka gatau itu baik atau buruk, tapi berhubung mereka yang meminta..ya Gw ijinin. Bahkan di sini Gw ga butuh elu buat sekedar mencabut nyawa kan..??”

Malaikat Maut : “Hmm..bener juga ya, Bos..”

Tuhan :”Ada yang mau ditanyain lagi??”

Malaikat Maut : “Oke, kayanya segitu dulu aje, thx buat pencerahannya, Bos..gw mau off dulu, ada ‘rumput’ yang mau dicabut nih..hehe ”

Tuhan : “Bise aje lu hehe… Good Luck, Cuy!!

Malaikat pun pamit kepada Tuhannya..

Pertanyaan Quis : Sebutkan 10 orang yang bakal disamperin Malaikat Maut hari ini. Yang bisa, bakal saya kasih coklat.. (tersedia untuk 1 orang pemenang)🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s