Wew !!! (Khusnul Khatimah)

Posted: April 19, 2011 in agama, life
Tags: ,

Di sebuah Mesjid, di suatu garis waktu, entah bagaimana ceritanya, sekonyong-konyong terciptalah sebuah percakapan yang tak terduga-duga datangnya..

F : “Boy, lu tau gak, Pak Tua yang bernama si Fulan itu?”

G : “Hmm..’G’ for Gatau, ..’E’ for Emang kenape, Cuy?? (kepo cem silencer)

F : “Kemarin sore Beliau Meninggal..Tau gak, gimana meninggalnya??, Meninggalnya sambil sujud di masjid, Cuy..Khusnul Khatimah…Subhanallah sekali…”

G : “Wew, Kaka Wew!!” (Antusiasme luar biasa)

F : “Jangan wew-wew-wew aja lu..muke lu kayak wewe gombel!!” (serius)

G : “Selow kaka..Btw, Kemaren gw juga liat orang yang matinya Khusnul Khatimah kok..sama, wafatnya di masjid juga..,” (ikutan serius)


F : “Oya, Subhanallah..bagaimana dia matinya, Akhi??” (agak ga konsisten dengan panggilannya kepada temannya)

G : “Dia mati bersujud, berlumuran darah, digebukin makmum se-mesjid karena ketahuan mencuri kenclengan, Cuy…”

F : “MasyaAllah!!! Dia pasti di laknat Allah..!!” (inkonsisten?)

G : “Hei, jangan buru2 menilai pemikiran Tuhan..nanti salah tafsir baru tau rase lu..Lu engineer,kan??”

F : “Iye, kenape??”

G : “Setiap justifikasi harus dilandasi dasar analisis yang jelas, Cuy..”

F : “Hmm…emang analisis lu bijimane?” (kepo)

G : “Gw tanya, berapa besarnya probabilitas orang yang kerjanya duduk di masjid, itu dia bakal mati di masjid?? Terus, Coba lu bandingin sama orang yang kerjanya saban waktu keluyuran, serabutan nyari sesuap nasi demi anak bininye..??”

F : “Dari kondisi lu barusan, jelaslah yang lebih sering duduk di mesjid, potensi mati Khusnul Khatimahnya lebih gede, ..Emang salah!!??”

G : “Santai..ga salah mungkin Cuy..tapi kalian yang shalatnya lima waktu di masjid ini, pernah nanya gak sama maling yang kalian ‘hakimi’ itu, kenape die mencuri??”

F : “Yeh..emang gw pikirin..sekali mencuri ya tetap mencuri, dan itu ganjarannya neraka. Ga usah banyak bacot, Lu!!” (ga terima)

G : “Wah, sepertinya gw gak ngerti apa-apa tentang neraka, masih harus belajar banyak sama lu tampaknya, Ahli-nya Neraka..Haha..!!” (terus kabur)

F : “Preeetttt!!!” (sambil ngejar si G pake Golog, Sarung masih dipake)

———————–
PS : Cerita ini fiktif belaka, dan dua orang di atas hanyalah 2 orang yang gatau apa-apa tentang agamanya. Mohon jangan digeneralisir..😀
Pic Source

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s