Rengat

Posted: May 8, 2011 in berita, budaya, Foto, life
Tags: ,

Well, sebenarnya saya baru tertarik mempelajari silsilah keluarga saya setelah beberapa waktu terakhir ini.

Maklum, terlalu lama besar di kota ternyata secara tidak langsung telah menyebabkan putusnya beberapa mata rantai dalam keluarga saya.

Tidak heran makanya jika di masa sekarang ini banyak generasi muda yang tidak saling mengenal satu sama lain keluarganya, padahal mereka berasal dari darah dan rumpun yang sama, termasuk saya.

Tujuan dari postingan kali ini tidak lain dan tidak bukan adalah untuk menumbuhkan motivasi dan kebanggan internal dalam diri saya sendiri.

So, buat yang punya sejarah sendiri monggo ditulis sendiri.
Saya berharap setiap kebanggaan yang ada di diri kita masing-masing ini nantinya memiliki kontribusi yang besar dalam membangun karakter dan kebanggaan akan negara ini ke depannya (internalisasi kebangsaan).

Berhubung terkait dengan sejarah, dengan ini saya akan memperjelas lokasi tempat di mana sebahagian besar Ayah-ayah dan Kakek-kakek saya menghabiskan masa kecilnya.

Adalah Rengat, ibukota Kabupaten Indragiri Hulu tempat di mana figur-figur penting dalam hidup saya tersebut dilahirkan.

Berhubung pengetahuan saya yang tidak seberapa terkait sejarah Kabupaten ini (sudah mengalami pemekaran berkali-kali), berikut saya lampirkan beberapa sumber yang bisa dijadikan referensi untuk mengenal salah satu Kabupaten di Provinsi Riau ini.

Ini
Ini
Ini
Ini
Ini

Sekian dulu prolog buat lokasi sejarahnya, cerita terkait tokoh dan peristiwanya menyusul.

Btw, Kapan-kapan maen-maen lah ke sini kawan..makan dodol kita !!!🙂

Leave a Reply

