Kafir!

Posted: May 14, 2011 in agama, HMS, ITB, life, quote
Tags: , , , ,

Buat teman2 saya yang non-muslim, mungkin kalian akan kesal begitu mendengar ada muslim yang meneriaki kalian dengan cercaan seperti judul di atas bukan?

Secara teori, memang benar begitulah adanya di Kitab Suci Agama kami Al-Quran, Teman.

Ada beberapa Doktrin yang sifatnya Internal, yang fungsinya tidak lain untuk membina kekuatan internal Umat Islam itu sendiri.

Jangankan teman yang non-muslim, sesama muslim saja ada yang disakiti karena disebut kafir oleh saudara dan bahkan anaknya sendiri sesama muslim,Teman.

(Ada beberapa ‘kotak-kotak’ Islam yang bahkan memandang hina saudara Islam-nya sendiri, memandang mereka seperti najis yang haram dipegang.)

Dengan kata lain, memang ada beberapa doktrin yang tidak seharusnya direalisasikan dalam bentuk fisik (aplikasi teknis)..tapi lebih kepada pembangunan psikis (mental) Umat Islam itu sendiri.

Semoga karena hal-hal kecil seperti ini, teman saya yang non-muslim, tidak meng-generate keseluruhan teman muslimnya seperti yang ‘sebahagian’ itu.

Dan kepada teman-teman sesama muslim, mari kita tunjukkan bahwa Islam memang adalah agama yang mendoktrin kita untuk menjadi rahmat bagi sekalian alam (ini justru yang seharusnya diaplikasikan secara teknis, bukan cuma teori!!!).

Buat Mahasiswa Sipil ITB, kalian pasti punya doktrin internal juga kan?? Terutama jika urusannya sama yang merah-merah. Ya gak?? Hehe..

Tapi pada hakikatnya itu semua hanya untuk memperkuat kalian tanpa merusak orang lain,ya gak??

Udah bukan jamannya lagi perang taruhan jahim Mas Bro dan Mbak Sis.. Kita generasi baru dengan semangat dan komitmen yang senantiasa terbaharukan dari masa ke masa…,

Pada level individu, Saya juga punya “doktrin” internal, Teman,
Doktrin yang terkadang dengan jumawa, saya coba share kepada teman-teman pembaca di sini.

Oya, semua doktrin internal pribadi yang ada di sini, sebenarnya sudah saya pilah sedemikian rupa, saya meyakini bahwa doktrin-doktrin tersebut masih dalam batas kondisi umum (etis) bagi teman-teman sekalian (relatif terhadap saya). Mohon dimengerti.

Harapan saya, semua doktrin tersebut, bagaimanapun nilai rasanya, tidak membawa mudharat tetapi dapat memberi manfaat kepada kita semua.

Jadi mulai sekarang gak usah risih lagi dengan kata-kata doktrin ya, itu sebenarnya ga ada bedanya sama quote-quote penyemangat hidup buat kita,Ok!

Yuk, mari kita hidup rukun di semua lini!

karena Rukun itu Indah Kawan..baik Rukun Tetangga, Rukun Warga maupun rukun-rukun lainnya..🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s